blank
Sekretaris Perusahaan Bank Jateng, Herry Nunggal Supriyadi, saat menerima penghargaan Corporate Secretary Terbaik Pertama untuk Kategori Regional Development Bank dengan Asset 40 Triliun sampai dengan 100 Triliun, di Jakarta, Rabu (5/4/2023).

JAKARTA (SUARABARU.ID)- Sekretaris Perusahaan PT. Bank Pembangunan Daerah atau Bank Jateng, meraih penghargaan yang diberikan oleh Economic Review dalam acara Corporate Secretary & Communication Award Tahun 2023, di Jakarta, Rabu (5/4/2023).

Penghargaan diterima oleh Sekretaris Perusahaan Bank Jateng, Herry Nunggal Supriyadi adalah Corporate Secretary Terbaik Pertama untuk Kategori Regional Development Bank dengan Asset 40 Triliun sampai dengan 100 Triliun.

Herry Nunggal Supriyadi mengucapkan terimakasih kepada seluruh stakeholder dan shareholder, terutama pada media yang selama ini sudah bekerjasama dengan baik membantu membentuk citra positif Bank Jateng.

“Kami ucapkan terima kasih kepada rekan-rekan media dan semua pihak yang selama ini terus mendukung kami,” ungkapnya.

Herry menegaskan, penghargaan yang diterima akan menambah motivasi bagi seluruh jajaran. Sehingga fungsi sekretaris perusahaan sebagai gate keeper bisa dimaksimalkan.

“Pengharagaan ini tentunya akan menjadi energi dan penyemangat bagi kami, untuk lebih meningkatkan kinerja dan pelayanan kami kepada seluruh relasi Bank Jateng,” tandasnya.

Apalagi, sambung Herry, penghargaan tersebut diterima sehari menjelang HUT Bank Jateng ke 60, yang jatuh pada tanggal 6 April 2023.

“Sehingga penghargaan merupakan hadiah yang tidak ternilai di hari ulang tahun Bank Jateng yang ke-60,” imbuhnya.

Dari berbagi informasi yang dihimpun, perusahaan-perusahaan yang dipilih adalah perusahaan yang mampu merencanakan, melaksanakan, memantau, dan mengevaluasi program komunikasi korporat secara strategis, dan mampu membuktikan efektifitasnya dalam pembangunan reputasi perusahaan secara luas.

Secara umum perusahaan yang lihai mengelola korporat akan bersama-sama membangun Indonesia yang berdaya saing tinggi dan bermartabat secara global.

Reputasi industri dan dunia korporasi Indonesia akan berperan besar dalam pembangunan perekonomian, serta pembangunan sosial dan budaya Indonesia secara keseluruhan.

Pasalnya, sebuah korporasi mempunyai hubungan yang erat dengan kehidupan karyawannya, kesejahteraan masyarakat sekitarnya. Selain itu juga kelestarian lingkungan di sekitarnya.

Peran Corporate Secretary and Corporate Communication sangat penting dalam pembangunan reputasi sebuah perusahaan.

Tak diragukan lagi, sudah banyak bukti bahwa perusahaan-perusahaan yang pandai mengelola Sekretariat Perusahaan dan Komunikasi Korporatnya lebih baik citranya, mampu membangun loyalitas stakeholders dan akhirnya lebih tahan terhadap krisis.

Perusahaan yang mampu membangun reputasinya memiliki tingkat engagement dengan karyawan yang lebih baik.

Claudia