blank
Penyerahan 2000 benih lele kepada kelompok budidaya ikan tawar Pulodarat, Pecangaan Jepara.

JEPARA (SUARABARU.ID)- Pemerintah mendorong ekonomi mandiri masyarakat dan ketahanan pangan melalui beberapa program. Salah satunya melalui pelatihan dan pembagian bibit ikan lele untuk budidaya ikan air tawar.

Melalui Dinas Perikanan UPT Balai Benih Ikan Kabupaten Jepara, sebanyak dua ribu bibit ikan lele dibagikan secara gratis kepada kelompok budi daya ikan di Desa Pulodarat, Kecamatan Pecangaan, Kabupaten Jepara pada Rabu, (5/4/2023).

Bantuan yang diinisiasi oleh Nur Hidayat, Anggota DPRD Kabupaten Jepara, dari Partai NasDem ini diberikan secara simbolik oleh Kepala UPT. Balai Benih Ikan, Agung Prabawanto S. Pi, yang diwakili oleh Listiono, bagian tata usaha.

Sementara itu, perwakilan Nur Hidayat, Alwin Naja menyerahkan benih lele tersebut secara langsung kepada Ketua Kelompok budidaya ikan tawar Pulodarat, Pecangaan, Munadlirin.

Harapannya untuk mendukung program pemerintah tentang ketahanan pangan khususnya di bidang perikanan, dan seiring dengan semakin tumbuhnya minat masyarakat untuk berbudidaya ikan guna menambah penghasilan dan meningkatkan taraf hidup serta memenuhi gizi masyarakat.

ua