blank
Bupati Kendal Dico M Ganinduto saat cek alat ukur di sebuah SPBU.(FOTO:SB/ Sapawi)

KENDAL(SUARABARU.ID)– Bupati Kendal Dico M Ganinduto bersama Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah(Disdagkop dan UKM) Kabupaten Kendal Ferinando Rad Bonay, melakukan cek alat kur pengisian bahan bakar minyak(BBM) di sejumlah SPBU yang ada di jalan raya Pantura Kendal, Rabu(05/04/2023) sore.

Pengecekan alat ukur pengisian BBM ini dilakukan untuk menjamin ketersediaan BBM selama bulan Ramadan hingga lebaran 1444 Hijriah nanti, bahkan, tidak menutup kemungkinan hingga pasca lebaran.

“Ini merupakan tindakan pengawasan dari kementerian perdagangan, bahwa menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H, kami harus melakukan pengecekan alat ukur di sejumlah SPBU terutama yang ada di jalan pantura. Hal ini dilakukan, untuk menjamin ketersediaan BBM selama Ramadan,” kata Kepala Disdagkop dan UKM Kabupaten Kendal, Ferinando Rad Bonay.

Terlebih, lanjut Ferinando, Pertamina sekarang mempunyai sistim online sehingga jika ada sebuah SPBU yang mengalami kekurangan BBM, pihak pertamina bisa langsung mengirim stok BBM ke SPBU tersebut, sehingga bisa memenuhi kebutuhan masyarakat.

“Intinya, jangan sampai masyarakat atau pengguna jalan terutama pemudik, tidak kesulitan untuk mencari BBM apalagi sampai antri panjang,”ujarnya.

Sementara itu, Bupati Kendal Dico M Ganinduto mengatakan, pengecekan alat ukur pengisian BBM ini dilakukan untuk memastikan stok dan kesiapan SPBU menjelang lebaran 1444 Hijriah nanti.

Sehingga jika ada SPBU yang mengalami kekurangan stok BBM, bisa segera berhubungan dengan pihak Disperindagkop dan UKM atau langsung menghubungi pihak Pertamina.

“Saya berharap, terkait dengan BBM ini, masyarakat jangan sampai ada yang dirugikan hanya gara- gara ukuran yang tidak sesuai, terlebih di saat masyarakat banyak yang mudik lebaran,”harap Dico.

Dico juga mengatakan, hingga lebaran nanti, pihaknya akan melakukan pengecekan kebutuhan masyarakat selain BBM yakni kebutuhan pokok sehari- hari atau sembako di sejumlah pasar tradisioanl.

“Saya berharap, lebaran 1444 Hijriah nanti bisa berjalan aman, tertib dan lancar tidak ada kekurangan suatu apapun. Bahkan para pemudik pun, bisa pulang sampai di rumah masing- masing dengan selamat dan bisa bertemu dengan keluarganya,”harapnya. Sapawi