blank
Pengurus PAC GP Ansor Kecamatan Kedung saat melakukan pra rakordin.

JEPARA (SUARABARU.ID)- Pasca pelantikan beberapa waktu yang lalu, Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Kedung, Kabupaten Jepara, segera melakukan konsolidasi dengan menggelar pra rapat koordinasi bersama jajaran Pengurus PAC GP Ansor dan Pimpinan Ranting Ansor se- Kecamatan Kedung, Selasa (4/4/2023).

Rapat yang diselenggarakan di salah satu rumah pengurus PAC GP Ansor, Sandi Hertanto, di Desa Kedung Malang ini mengangkat tema “Meneguhkan Komitmen, Menguatkan Silaturahmi, Wujudkan Ansor Kebangsaan”.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua PAC GP Ansor Sudarmanto mengatakan, “Rapat Koordinasi (Rakordin) ini dilakukan dalam rangka pemantapan program setelah pelantikan kemarin. Salah satunya membahas program rakordin pertama di zona utara di rumah sahabat Kamilun Niam, di Desa Rau”, ujar Sudarmanto.

“Pada pra rakordin kedua di zona selatan kali ini akan fokus pada kaderisasi. Karena kaderisasi adalah kunci kualitas kader Ansor, kaderisasi harus terus berjalan. Agar menjadi kader yang solid dan memperjuangkan organisasi dengan baik”, terang Sudarmanto.

Lebih jauh Sudarmanto mengatakan untuk meminta kepada jajaran PAC GP Ansor dan PR Ansor Kedung memprioritaskan program kaderisasi yang sempat tertunda, “Kita akan fokus di pengkaderan,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua Bidang Kaderisasi PAC GP Ansor Kedung, Khoirul Anam, menyampakan pesan serta petuah dari Hadaratusyaikh KH Hasyim Asy’ari tentang wasiat hidmat di NU. “Barangsiapa yang mau mengurusi NU akan aku anggap sebagai santriku. Siapa yang menjadi santriku akan kudoakan khusnul khatimah beserta anak-cucunya”, kata Anam.

“Hadaratusyaikh KH Hasyim Asy’ari juga dalam petuahnya juga berpesan, Masuklah (NU) dengan penuh kecintaan, kasih sayang, rukun, bersatu, dan dengan ikatan jiwa raga. Jangan jadikan pendapat sebagai sebab perpecahan dan permusuhan”, pungkasnya.

ua/soleh/bahaudin