blank
Erick Thohir (tengah), menyerahkan piagam penghargaan kepada semua Panitia Pelaksana Piala Dunia U20, yang gagal digelar di Indonesia. Foto: pssi

JAKARTA (SUARABARU.ID)– Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, memberikan apresiasinya kepada Panitia Pelaksana Piala Dunia U20 (LOC FIFA U20), yang telah bekerja keras mempersiapkan ajang sepakbola terbesar kedua di dunia ini.

Meski akhirnya FIFA membatalkan event yang intensif dipersiapkan dalam setahun terakhir, namun Erick meminta kepada seluruh panitia, untuk tak kehilangan semangat guna mendukung sepak bola Nasional.

”Presiden sudah datang ke lapangan, untuk membubarkan Timnas U20 secara resmi. Dan kini dengan berat hati, saya mengundang seluruh panitia untuk memberitahukan, bahwa tim ini saya bubarkan. Ini pengalaman berat yang saya harapkan makin mendewasakan kita,” ujar Erick, yang juga menjabat sebagai Ketua Panitia Pelaksana FIFA U20, di Jakarta, Senin (3/4/2023).

BACA JUGA: Dito Ariotedjo Langsung Kumpulkan Pejabat Eselon 1 dan 2 Kemenpora

Dihadapan sekitar 200 anggota panitia dari seluruh departemen LOC, Erick berharap, sepak bola Nasional bisa bangkit kembali, usai batalnya Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U20.

”Saya yakin, pecinta sepak bola Nasional punya perasaan dan kesedihan yang sama, atas pembatalan ini. Namun saya yakin, kita bisa bangkit kembali. Mengapa? Saya percaya pecinta sepak bola punya komunitas yang sangat kuat. Dan respon mereka sangat luar biasa,” lanjutnya.

Dalam kesempatan itu, secara simbolis, Erick juga memberikan sertifikat penghargaan kepada seluruh panitia, yang diwakili setiap departemen.

”Sertifikat ini tolong dipajang. Bukan untuk ditangisi, tapi untuk pengingat saja. Karena saya berprinsip, dan itu saya alami sendiri, bahwa kita akan sukses karena sering jatuh,” tukasnya.

Riyan