Bupati Rembang, H. Abdul Hafidz (kelima dari kiri) bersama Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Jawa Tengah, Ema Rachmawati (ketiga dari kiri), Kepala Departemen Komunikasi dan Hukum PT Semen Gresik, Fardhi Sjahrul Ade (kedua dari kiri), beserta jajaran Forkompimda Kabupaten Rembang bersama – sama membuka tirai Hampers Berkah UKM di halaman RB Rembang (1/4). Foto: Humas SG

Diakatakan, Komitmen PT Semen Gresik melalui RB Rembang dalam memberdayakan UKM akan terus ditingkatkan, dalam hal pendampingan, memfasilitasi dan mengembangkan UKM Rembang dan Blora.

Sementara itu, Bupati Rembang, H. Abdul Hafidz, mengapreasi inisiasi dan kontribusi PT Semen Gresik dalam mendukung upaya eksistensi dan pertumbuhan UKM dengan melakukan penjualan hampers Lebaran hasil produk UKM melalui RB Rembang.

“Sinergitas yang baik antara Pemprov Jawa Tengah, Pemkab Rembang, dan PT Semen Gresik dalam mendukung pertumbuhan UKM, khususnya di Kabupaten Rembang,” tuturnya.

Dalam kesempatan itu, Bupati juga langsung mendorong jajaran Forkopimda dan OPD hingga Instansi yang beroperasi di Rembang dan tamu undangan, untuk “nglarisi” hampers lebaran yang berisikan produk-produk UKM Rembang.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Jawa Tengah, Ema Rachmawati, mengungkapkan kolaborasi Rumah BUMN dan Pemkab Rembang sudah sangat bagus, karena tidak semua Rumah BUMN mempunyai komitmen seperti yang ada di Kabupaten Rembang.

Dari data, penjualan hampers UKM di Rumah BUMN Rembang, setiap tahunnya membukukan transaksi penjualan senilai ratusan juta rupiah. Hal ini menjadikan Kabupaten Rembang sebagai salah satu kabupaten/kota dengan total pesanan hampers UKM terbesar di Jawa Tengah.