blank
Anak yatim di Panti Asuhan Aisyiah, menerima pemberian takjil dari Korem 074 Warastratama Surakarta yang diserahkan melalui Kodim 0728 Wonogiri.(Dok.Pendim 0728 Wonogiri)

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Korem 074/Warastratama peduli membagikan takjil kepada anak yatim. Penyerahannya dilakukan melalui Kodim 0728 Wonogiri, kepada para anak yatim di Panti Asuhan Aisyiyah Putri, di Jalan Pelem III Nomor: 20, Lingkungan Kedungringin, Kelurahan Giripurwo Kecamatan dan Kabupaten Wonogiri.

Penerangan Kodim (Pendim) 0728 Wonogiri, Pelda Indra, Senin (3/4), mengabarkan, Anggota Kodim yang bertugas menyerahkan takjil dari Korem 074 Warastratama, dipimpin oleh Pjs Pasi Pers Kapten (Cpm) Suparmin beserta Danramil-01/Wonogiri Kapten (Inf) Slamet S.

Mewakili Dandim Letkol (Inf) Deny Octavianto, Kapten (Cpm) Suparmin, mengatakan, kegiatan berbagi takjil di Bulan Ramadan ini, menjadi salah satu program dari Korem 074/Warastratama untuk Kodim se jajaran, termasuk diantaranya Kodim 0728/Wonogiri.

Selain melaksanakan pembagian takjil dari Korem 074/Warastratama, Kodim 0728/Wonogiri sendiri juga mempunyai program pembagian takjil yang akan dilaksanakan dua kali dalam seminggu, yakni pada hari Senin dan Kamis.

Pembagian takjil, sebagai upaya menanamkan kebaikan kepada sesama, serta membangun semangat dan motivasi saling berbagi kebahagiaan, utamanya kepada umat Muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa di Bulan Ramadan.

Juga sebagai upaya agar memperoleh keberkahan di Bulan Ramadhan, menjadi bentuk kegiatan teritorial untuk lebih mendekatkan diri dan mempererat silaturahmi dengan masyarakat. Menjadi bentuk syukur, bahwa di Bulan Ramadan yang penuh berkah ini, dapat berbagi kebahagiaan dengan masyarakat.

Bambang Pur