Tim Kedeputian Kelembagaan dan Tata Laksana KemenPAN RB meninjau proyek pembangunan Rutan Semarang. Foto: Dok/Kanwil

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Progres pembangunan Rumah Tahanan Negara (Rutan) Semarang kembali mendapat atensi dari berbagai pihak.

Setelah sebelumnya mendapat perhatian dari Pimpinan Tinggi Pratama Unit Pusat, kali ini tim Kedeputian Kelembagaan dan Tata Laksana KemenPAN RB meninjau proyek tersebut.

Kedatangan mereka di lokasi seluas 28.977 meter persegi itu didampingi oleh Kepala Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah, Dr. A. Yuspahruddin, Kepala Divisi Administrasi, Hajrianor, dan Kepala Divisi Pemasyarakatan Supriyanto.

Selain itu juga Kepala Bagian Umum, Budhiarso Widhiarsono, Kepala Bagian Program & Humas Toni Sugiarto, Kepala Sub Bagian Program dan Pelaporan Dedi Hartono, dan tim dari Direktorat Jenderal Pemasyarakatan.

Pada kesempatan itu, rombongan meninjau blok hunian, kantor teknis, tembok keliling, pagar pembatas serta sarana dan prasarana lingkungan, Kamis (30/3/2023).

Tim yang dipimpin oleh Deputi Bidang Kelembagaan dan Tata Laksana KemenPAN RB, Nanik Murwati melakukan monitoring sarana prasarana penunjang pekerjaan secara langsung pada bangunan utama Rutan Semarang.

Hal ini untuk memastikan apakah proses pekerjaan dalam proyek pembangunan gedung negara sudah sesuai dengan aturan dan ketentuan yang berlaku.

Diketahui, Rutan Semarang ini memiliki blok hunian 3 lantai dan berkapasitas 41 kamar, yang akan menampung warga binaan sebanyak 510 orang. Rencananya Rutan ini mulai dioperasikan tahun 2024 mendatang.

Ning S