blank
Umat muslim di Kecamatan Tegalombo, Kabupaten Pacitan, Jatim, menyambut kedatangan Bupati Indrata Nur Bayu Aji (kanan), yang membuka Safari Ramadan 1444 H dari Masjid Baitul Mukmin, Dusun Clumpring, Desa Gemaharjo, Kecamatan Tegalombo, Kabupaten Pacitan.(Dok.Prokopim Pacitan)

PACITAN (SUARABARU.ID) – Bagian Prokopim Pemkab Pacitan, mengabarkan, Safari Ramadan Tahun 1444 H/2023 M Pemkab Pacitan, diawali dari Masjid Baitul Mukmin, Dusun Clumpring, Desa Gemaharjo, Kecamatan Tegalombo.

Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji (Mas Aji), berkenan membuka sekaligus memulai kegiatan Safari Ramadan tersebut pada Selasa malam (28/3). Sama seperti tahun sebelumnya, Safari Ramadan bersama Bupati ini, akan digelar keliling di 12 Kecamatan se-Kabupaten Pacitan.

”Acara ini sama dengan tahun sebelumnya, yaitu dalam rangka silaturahmi dengan panjenengan (kalian) seluruh masyarakat di Bulan Ramadan, semoga 12 kecamatan bisa istiqomah,” kata Mas Aji.

Bupati berharap, melalui kegiatan Safari Ramadan, selain memperkuat ikatan silaturahmi antar-masyarakat dengan pemimpin, juga bisa menjadi syiar Islam di Bulan Suci. Dalam kesempatan itu, Bupati menyerahkan bantuan karpet untuk Masjid Baitul Mukmin. Juga memberikan bantuan paket sembako kepada warga kurang mampu serta memberikan santunan bagi anak yatim.

Pembukaan Safari Ramadan Pemkab Pacitan ini, diawali dengan sambutan Bupati yang kemudian dilanjutkan dengan mauidhoh hasanah oleh KH Sodiq Sujak dari Baznas Kabupaten Pacitan. Turut hadir Wakil Bupati Pacitan, Gagarin, bersama unsur Forkopimda serta Anggota DPRD Pacitan, dan sejumlah pimpinan perangkat daerah.

Bambang Pur