blank
Jordi Amat dikerubuti rekan-rekannya, usai mencetak gol penyama skor, saat jumpa Burundi. Foto: pssi

BEKASI (SUARABARU.ID)– Timnas Indonesia hanya mampu bermain imbang 2-2, melawan Burundi, pada pertemuan kedua laga FIFA Matchday, yang digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Selasa (28/3/2023).

Dua gol Indonesia dicetak Witan Sulaeman menit 61, dan Jordi Amat (90+4). Pada pertemuan pertama, Indonesia menang dengan skor 3-1, melalui Yakob Sayuri (6), Dendy Sulistyawan (14), dan Rizky Ridho (43).

Seusai laga, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengatakan, para pemain telah bekerja keras pada laga ini. Apalagi di pertandingan keduanya ini, dia melakukan sejumlah rotasi pemain.

BACA JUGA: Jelang Lebaran, Bansos PKH di Kabupaten Wonogiri Dibagikan

”Para pemain telah bekerja keras secara keseluruhan. Seharusnya kami bisa bermain lebih baik, dan meraih hasil terbaik,” kata Shin Tae-yong, saat sesi jumpa pers.

Menurut dia, untuk mental pemain sudah dianggap baik. Para pemain tidak menyerah sampai peluit akhir. ”Karena itu, saya mengapresiasi pemain untuk kekuatan mental mereka,” tambahnya.

Sementara itu, Jordi Amat menyatakan, bertanding dengan tim yang sama dalam jeda waktu yang pendek, bukan pekerjaan mudah. Sebab, kedua tim sudah saling mengantisipasi kekuatan masing-masing.

BACA JUGA: Polres Klaten Ungkap Penjualan Miras Ilegal dan Sita 639 Botol Barang Bukti Berbagai Merk

”Akhirnya ini adalah hasil yang adil. Saya juga senang bisa mencetak gol untuk tim. Ini gol perdana saya untuk Timnas Indonesia. Saya sangat senang di momen spesial ini,” ujar pemain yang bermain di Liga Malaysia, Johor Darul Ta’zim itu.

”Saya ingin didedikasikan gol ini untuk anak saya. Dan momen ini akan jadi hadiah yang bagus untuknya,” imbuh Jordi.

Selanjutnya, Timnas Indonesia akan melakoni laga FIFA Matchday pada 14 Juni mendatang, melawan Palestina.

Riyan