blank
penyerahan secara simbolis Beasiswa Prasejahtera Berprestasi (BEST) PT Semen Gresik oleh Senior Manager of Communication & CSR, Dharma Sunyata, kepada perwakilan penerima di Hotel Dafam Fortuna Malioboro,Yogyakarta (19/3/2023). Foto: Humas SG

REMBANG (SUARABARU.ID) – Sebanyak 25 mahasiswa terpilih sebagai penerima manfaat Beasiswa Prasejahtera Berprestasi (BEST), serta berhak mengikuti program bootcamp (pelatihan dan pembekalan) yang diselenggarakan PT Semen Gresik di Hotel Dafam Fortuna Malioboro,Yogyakarta (17-19 Maret 2023).

Program BEST yang merupakan Pilar SG Cerdas, bertujuan membantu mahasiswa Perguruan Tinggi Negeri (PTN) berprestasi yang berasal dari keluarga prasejahtera di Kabupaten Rembang dan Blora melalui pemberianbeasiswa total sebesar Rp 250 juta kepada 25 mahasiswa terpilih.

Ke-25 mahasiswa tersebut merupakan hasil seleksi ketat dari 136 pendaftar yang berasal dari berbagai PTN ternama di Indonesia.

Senior Manager of Communication & CSR PT Semen Gresik, Dharma Sunyata menjelaskan, program beasiswa BEST yang telah dilaksanakan setiap tahun 2018 adalah bentuk komitmen PT Semen Gresik untuk mendorong peningkatan kualitas SDM masyarakat sekitar yang unggul.

Selain itu, guna membantu meningkatkan taraf hidup masyarakat di wilayah operasional perusahaan lewat sektor pendidikan, sehingga mampu berkontribusi lebih baik bagi keluarga, masyarakat, dan bangsa.

“Selamat kami ucapkan kepada para mahasiswa yang telah terpilih sebagai mahasiswa penerima program BEST tahun 2023. Besar harapan kami agar semua dapat memanfaatkan beasiswa ini sebaik mungkin, lebih semangat dalam menuntut ilmu, serta terus meningkatkan prestasi untuk menggapai cita-cita,” tutur Dharma.

Dharma melanjutkan, PT Semen Gresik juga menggelar bootcamp kepada 25 mahasiswa penerima BEST untuk menambah ilmu dan kemampuan diri.