blank
Jenazah korban di atas mobil polisi untuk dibawa ke rumah duka.(FOTO:SB/ Sapawi)

KENDAL(SUARABARU.ID)-Mastoah(48),seorang wanita warga Dukuh Bugel RT 01/RW01, Desa Pucangrejo, Kecamatan Gemuh, Meninggal Dunia tersambar petir saat beristirahat di tempat ia kerja, yakni di Dukuh Leban Desa Lumansari Kecamatan Gemuh, Sabtu (25/03/2023) siang.

Saat tersambar petir, di lokasi kejadian juga ada suami korban yakni Sulkan (45) dan sejumlah warga lainnya, yang sedang beristirahat sambil berteduh karena hujan turun deras.

“Sekitar pukul 11 siang, saya dan istri sedang istirahat di linggan atau tempat pembuatan batu bata. Waktu itu hujan deras disertai dengan suara petir. Tiba-tiba istri saya tergeletak tersambar petir,” kata suami korban, Sulkan.

Karena takut terjadi hal- hal yang tidak diinginkan, ia bersama warga kemudian melaporkan kejadian tersebut kepada petugas Polsek Gemuh, Koramil 06/Gemuh dan Puskesmas Gemuh II.

“Benar, Sabtu 25 Maret 2023, sekitar pukul 11.00 WIB, ada laporan ditemukan warga meninggal dunia, akibat tersambar petir di Dukuh Leban, masuk Desa Lumansari,”ucap Babinsa Koramil Gemuh, Serda Budi.

Mengetahui ada kejadian tersebut, selanjutnya Babinsa dan petugas piket Polsek juga Bhabinkamtibmas, mendatangi lokasi kejadian di Desa Lumansari Kecamatan Gemuh.

“Sekitar pukul 10.45 WIB, petugas tiba di lokasi kejadian dan memeriksa jasad korban dan dinyatakan meninggal dunia. Kemudian jenazah dibawa ke rumah duka,” kata Serda Budi.

Sementara itu, Perangkat Desa Pucangrejo, Nanang mengatakan, dari hasil pemeriksaan petugas kesehatan Puskesmas Gemuh II, di tubuh korban tidak ditemukan adanya bekas luka. Korban benar-benar meninggal akibat tersambar petir.

Selanjutnya, jenazah korban diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakaman. Dan pihak keluarga menerima dengan ikhlas atas kejadian ini sebagai musibah.(Sapawi)