blank
Bupati Karanganyar, Juliyatmono, didampingi Pengurus IPHI Jateng Nur Fauzan Ahmad dan Nur Fuad, mengibaskan bendera start Jalan Sehat Harlah Ke-33 IPHI Jateng, di Masjid Agung Kabupaten Karanganyar. Foto: iphi

KARANGANYAR (SUARABARU.ID)- Bupati Karanganyar, Juliyatmono, didampingi Wakil Ketua PW IPHI Jateng Nur Fauzan Ahmad, dan Bendahara Nur Fuad, melepas ribuan peserta Jalan Sehat Harlah Ke-33 Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI), di Halaman Masjid Agung Kabupaten Karanganyar.

Ribuan orang yang datang dari berbagai daerah di Jawa Tengah itu, belum lama ini, ikut dalam kegiatan jalan santai menyusuri jalan protokol sekitar dua kilometer, dan berakhir di Pendapa Rumah Dinas Bupati Karanganyar.

Sambil mendengarkan tausiyah, mereka mengikuti pengundian doorprize. Sebanyak 15 orang di antara mereka, mendapatkan 15 buah sepeda.

BACA JUGA: Mastoah Meninggal Dunia Tersambar Petir Saat Beristirahat

”Alhamdulillah, perwakilan dari 15 kecamatan mendapat hadiah sepeda, dan seorang yang beruntung mendapatkan hadiah umrah,” kata Juliyatmono, yang juga Ketua Pengurus Daerah IPHI Kabupaten Karanganyar, di sela acara.

Dalam kesempatan itu, dia juga mengajak warganya, untuk bersama-sama menjaga kemabruran haji, seperti tagline IPHI, Haji Mabrur Sepanjang Hayat.

Sementara itu, Wakil Ketua PW IPHI Jateng, Nur Fauzan Ahmad memberikan apresiasinya kepada warga Karanganyar, karena pada peringatan Harlah Ke-33 IPHI di daerah itu, berlangsung sangat meriah.

BACA JUGA: Pemerintah Perlu Sediakan Lapangan Tanding yang Setara bagi Pengembangan Energi Terbarukan

”Sangat terasa guyub rukunnya, saling membantu dan bergembira, karena sekaligus menyambut datangnya bulan suci Ramadan,” imbuh Fauzan.

Sedangkan Ketua Umum PP IPHI, H Erman Suparno menambahkan, IPHI menjadikan Harlah Ke-33 tahun ini, sebagai momentum kebangkitan organisasinya. Selain itu, IPHI juga akan terus berkontribusi membangun bangsa dan negara berdasarkan Pancasila.

”IPHI kini menjadi wadah yang akan terus melestarikan dan meningkatkan kualitas kemabruran haji sepanjang hayat,” tukas Erman.

Riyan