blank
Untuk mengevakuasi truk boks yang terguling dan melintang jalan, polisi bersama masyarakat lebih dulu membongkar muatannya. Baru kemudian dilakukan upaya menyingkirkan truk yang menghalangi arus lalu lintas tersebut.(Dok.Humas Polres Wonogiri)

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Gara-gara remnya bangkak (mengeras), menyebabkan mobil Truk Boks Hino berplat nomor K 9874 RK, terguling melintang di ruas jalan raya antarprovinsi Wonogiri (Jateng)-Pacitan (Jatim), tepatnya di Dusun Dringo, Desa Wonoharjo, Kecamatan Nguntoronadi, Kabupaten Wonogiri.

Kecelakaan di Kilometer 28 Wonogiri-Pacitan ini, melibatkan Kelvin Nur Ardiansyah (17) yang saat kejadian mengendarai sepeda motor Suzuki Satria-FU berplat nomor AD 2415 WI.

Kapolres Wonogiri AKBP Andi M Indra Waspada Amirullah melalui Kasi Humas Polres AKP Anom Prabowo, menyatakan, kecelakaan tersebut berlangsung Jumat (24/3) Pukul 10.30. Tidak ada korban jiwa. Pemotor Kelvin, warga asal Dusun Joso, Desa Wonoharjo, Kecamatan Nguntoronadi, Wonogiri, mengalami lecet-lecet.

Kronologi kejadiannya, bermula saat Kelvin yang mengendarai sepeda motornya, akan menuju ke Bengkel Tresnasih yang berlokasi di Dusun Dringo Wonoharjo. Sesampainya di depan bengkel, Kelvin menyalakan lampu sein ingin belok ke kanan.

Namun dari arah belakang, sebuah Truk Boks K 9874 RK yang dikemudikan Tri Prasetyo mengalami oleng. Pemicunya karena remnya mengeras (bangkak) dan menyebabhkan truk terguling ke samping kanan.

Kelvin yang sudah keluar dari jalan, tersenggol bagian belakang boks yang akhirnya terguling tersebut. Posisi tergulingnya mobil truk boks, menghalangi arus lalu lintas di jalur Wonogiri-Pacitan.

Polisi yang melakukan penanganan di tempat kekadian, mengidentifikasi pengemudi Truck Boks K 9874 RK tersebut adalah Tri Prasetyo (30), warga asal Dusun Bendorejo, Desa Sendang, Kecamatan dan Kabupaten Wonogiri.

Bambang Pur