blank
Para peserta saat menyeragamkan irama dan gerak dalam kegiatan senam tera. Foto: spr

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Pengurus Pusat Senam Tera Indonesia (STI) menilai, Jawa Tengah terbaik dalam menggelorakan semangat olahraga senam. untuk mencapai derajat kesehatan masyarakat. Selain itu, provinsi ini memiliki sasana senam dengan jumlah anggota terbanyak.

Demikian disampaikan Arie Savitriningrum, selaku Wakil Ketua Bidang Diklat dan SDM PP, di sela pembukaan Workshop Pelaksanaan Peraturan Organisasi Penyempurnaan Irama dan Gerak Senam Tera Indonesia, di GOR Manunggal Jati, Semarang, Senin (20/3/2023).

Disebutkan dia, kondisi seperti ini perlu terus dipertahankan dan diperjuangkan, untuk menuju masyarakat yang sehat lahir batin.

BACA JUGA: Mahasiswa Farmasi Unissula Belajar Tanaman Obat di Tawangmangu

”STI terbuka dan bermafaat bagi semua usia. Coba lihat, peserta senam tera yang sudah sepuh, dia masih sehat. Itu adalah dampak sejak muda senang olahraga, khususnya senam tera, dan sekarang tetap sehat,” ungkap Savitri.

Sementara itu, Ketua STI Kota Semarang, Agus Supriyanto berharap, peserta yang sebagian besar pelatih itu, dapat memberikan edukasi yang benar kepada peserta atau atlet lainnya.

Diakuinya, selama ini banyak gerakan yang berubah. Dan untuk mencapai kesempurnaan antara gerakan dan irama, maka diadakan workshop. Hal ini agar perubahan gerak antara pusat hingga daerah, tidak jauh berbeda.

Kegiatan ini diikuti tidak kurang dari 170 peserta, utusan dari berbagai sasana yang ada di Kota Semarang. Workshop berlangsung sehari, mendatangkan pelatih dari pusat dan juga pelatih senior lokal.

Sigit PR