blank
Para pelajar, guru, dan pengisi materi dari Tim HSE PLTU Tanjung Jati B, berfoto bersama usai acara. Foto: hadepe

JEPARA (SUARABARU.ID)– PLN melalui Tim HSE PLTU Tanjung Jati B, melakukan Safety Visit dan memberikan edukasi tentang keselamatan dan kesehatan kerja, pada sekitar 100 siswa SMKN 3 di Jepara. Kegiatan ini dilakukan pada Senin (20/3/2023), di aula setempat.

Dalam kegiatan ini, Tim HSE PLTU Tanjung Jati B memberikan berbagai edukasi dan sosialisasi, tentang keselamatan dan kesehatan kerja dalam kelistrikan, penjelasan mengenai sistem pembangkit listrik PLTU Tanjung Jati B, keamanan instalasi kelistrikan di rumah, pentingnya ergonomi dalam kehidupan sehari-hari, dan juga pengenalan serta pencegahan HIV/AIDS.

Edukasi dan sosialisasi ini diharapkan dapat meningkatkan pemahaman dan kesadaran siswa, terhadap pentingnya keselamatan dan kesehatan kerja dalam kehidupan sehari-hari.

BACA JUGA: Gelar DKT Perhotelan, Insan Pariwisata Jateng Tandatangani Komitmen Bersama Pengutamaan Bahasa Negara

blank
Wakil SMKN 3 Jepara, menerima kenang-kenangan dari Tim HSE PLTU Tanjung Jati B. Foto: hadepe

Dalam Safety Visit ini, Tim HSE PLTU Tanjung Jati B menyampaikan berbagai informasi yang sangat penting dan berguna, bagi para siswa siswi. Mereka juga memberikan contoh-contoh kasus yang sering terjadi di masyarakat, terkait dengan keselamatan dan kesehatan kerja dalam kelistrikan, serta cara mengatasinya.

Selain itu, Tim HSE PLTU Tanjung Jati B juga memberikan beberapa tips mengenai ergonomi dalam kehidupan sehari-hari, baik belajar, berolahraga, dan juga bekerja, serta materi tentang pengenalan dan pencegahan HIV/AIDS.

Keseluruhan materi edukasi dan sosialisasi ini telah disesuaikan penjabarannya, agar siswa dapat mudah mengerti untuk menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari.

BACA JUGA: Bupati Pacitan Mengambil Sumpah Janji 246 CPNS Menjadi PNS

blank
Sejumlah pelajar yang beruntung mendapatkan hadiah dari Tim HSE PLTU Tanjung Jati B. Foto: hadepe

Kepala Sekolah SMKN 3 Jepara, Suswanto Djony Purnawan, menyampaikan apresiasinya kepada Tim HSE PLTU Tanjung Jati B, yang sudah menyelenggarakan kegiatan Safety Visit ini. Dia berharap, kegiatan yang tidak didapat di dalam kurikulum sekolah ini, bisa dipahami siswa-siswi SMKN 3 Jepara.

”Kami berharap, semoga kegiatan serupa dapat dilaksanakan kembali, dan dengan peserta yang lebih banyak lagi,” ujarnya.

Safety Visit dengan sosialisasi dan edukasi ini dianggap sangat penting bagi para pelajar, karena mereka akan memasuki dunia kerja dalam waktu yang tidak terlalu lama lagi.

”Semoga melalui kegiatan ini, para siswa dapat meningkatkan kesadaran dan pemahaman mereka tentang pentingnya keselamatan dan kesehatan kerja,” terang General Manager PLN Unit Induk Pembangkitan Tanjung Jati B, Hari Cahyono.

Hadepe