blank
Anggota DPR RI Komisi VI yaitu Nusron Wahid dalam acara sosialisasi BUMN di Unisnu Jepara

JEPARA (SUARABARU.ID) – BUMN yang merupakan Badan Usaha Mlik Negara menyelenggarakan kegiatan sosialisasi bersama anggota DPR RI Komisi VI yaitu Nusron Wahid. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Gedung Unisnu, Kab. Jepara, Jawa Tengah, belum lama ini.

Kegiatan sosialisasi tersebut tentang peran Holding BUMN yaitu PT Adhi Karya (Persero) berkontribusi dalam mendorong Pengembangan Proyek Strategis. Dalam hal ini Holding BUMN yang menjadi pioneer kontruksi yaitu PT Adhi Karya telah melakukan perannya dalam melakukan pengembangan proyek strategis.

Pada kesempatan ini Nusron Wahid selaku Anggota DPR RI Komisi VI menyampaikan bahwa terkait peran yang telah dilakukan PT Adhi Karya. “Sebagai Holding BUMN yang bergerak di bidang Kontruksi, PT Adhi Karya (Persero) telah mengembangkan usaha bisnis yaitu Engineering dan Konstruksi, property dan hospital, manufakturi, investasi dan konsesi . Beberapa proyek skala besar yaitu Jalan Tol Sigli-banda ace, Solo- Yogyakarta, LRT, MRT bahkan IKN.

“Untuk proyek yang masuk right Isue Adhi Karya yaitu Tol Solo-Yogyakarta-YIA Kulon Progo, Tol Yogyakarta-Bawen dan SPAM Karian- Serpong Timur” Jelas Nusron Wahid Anggota DPR RI Komisi VI.

Selain itu, sosialisasi ini dapat mengedukasi dan menginformasikan pada masyarakat bahwa PT Adhi Karya (Persero) selama ini telah melaksanakan program atau kebijakan yang memiliki manfaat besar bagi masyarakat salah satunya pembangunan sarana dan prasarana nasional serta IKN. Akan tetapi komposisi kepemilikan di PT Adhi Karya yaitu 64 % dimiliki negara dan 36 % dimiliki oleh Publik.

“Dalam kepemmilikan di PT.Adhi Kary aini sebesar 64% milik negara dan 36% dimiliki publik. Selama 28 November 2022 sampai 8 November 2022 berhasil menyerap dana Rp 2,6 Triliun, yang sepenuhnya digunakan untuk pembangunan beberapa proyek Strategis Nasional. Dengan Adanya penjelasan Right Issue ini mampu mendorong penyelesai proyek Strategis Nasional. Dengan pengembangan bisnis diharapkan dapat memberi manfaat bagi pemerintah, negara dan masyarakat seperti penambahan lapangan kerja serta peningkatan pajak dan deviden,” ujar Nusron Wahid

Pada kegiatan ini diikuti oleh 100 orang peserta yang terdiri dari beberapa komponen masyarakat. Oleh sebab itu. kegiatan sosialisasi ini ditujukan agar dapat menginformasikan kepada masyarakat terkait peran PT Adhi Karya dalam mendorong pembangunan proyek strategis nasional.

Hadepe – Zain