“Senang sekali rasanya hari ini kami kedatangan kapal pesiar MS. Viking Orion dalam cuaca yang cerah sehingga kami dapat menyambut tanpa ada hambatan,” ungkap General Manager Pelindo Pelabuhan Tanjung Emas Semarang, Hardianto.

Para turis asing yang turun pun ketika memasuki terminal kedatangan disambut dengan hiburan tari-tarian tradisional dan live music. Selain itu, para wisatawan dapat berbelanja suvenir yang disediakan di Terminal Penumpang Pelabuhan Tanjung Emas Semarang.

“Fasilitas tersebut merupakan bentuk pelayanan kami yang didukung oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Semarang dalam rangka menyambut para turis yang berkunjung ke Pelabuhan Tanjung Emas Semarang,” jelasnya.

Sementara itu, Kapten Kapal Pesiar MS. Viking Orion, Capt. Marko Snajdar, dalam kesempatan tersebut mengungkapkan kesannya ketika pertama kali berkunjung di Pelabuhan Tanjung Emas Semarang.

“Pelayanan di Pelabuhan Tanjung Emas sangat bagus sekali, tempat yang menyenangkan dan penumpang juga sangat menikmati sajian hiburan yang ditampilkan. Tahun depan kami akan kembali lagi,” ungkapnya.

Terlihat antusiasme para wisatawan asing dalam mengabadikan momen ketika menikmati hiburan di Pelabuhan Tanjung Emas Semarang. Beberapa turis ikut berswafoto dan menari gembira dengan para penari.

Selanjutnya, para turis tersebut melanjutkan perjalanan wisata ke objek wisata yang ada di Jawa Tengah yaitu Candi Borobudur dan berkeliling di seputaran Kota Semarang. Kapal pesiar MS. Viking Orion yang datang dari Benoa ini rencananya akan meninggalkan Pelabuhan Tanjung Emas Semarang pada pukul 19.00 WIB dan melanjutkan perjalanan ke Ho Chi Minh, Vietnam.

Hery Priyono