blank
Petugas BPBD Grobogan memotong pohon tumbang akibat hujan disertai angin kencang, Senin sore 20 Maret 2023. Foto: BPBD Grobogan

GROBOGAN (SUARABARU.ID)  – Plafon serambi Masjid Jabalul Khoir di Simpang Lima dan ruangan di Pengadilan negeri Purwodadi ambrol akibat angin kencang dan hujan deras, dan sebuah mobil tertimpa pohon tumbang, Senin 20 Maret 2023.

Kabar ini segera meluas setelah beredar foto pohon tumbang, atap rumah terdampak angin kencang, serta plafon masjid yang ambrol beredar di grup WhatsApp (WA). Bahkan foto gantangan yang digunakan untuk kicau burung roboh sempat dikira atap warung di Taman Kuliner Purwodadi yang ambruk.

“Itu gantangan kicau burung yang ambruk diterjang angin kencang bukan atap salah satu kiosr di Taman Kuliner Simpang Lima Purwodadi,” kata Kepala Pelaksana/Kalak BPBD Grobogan Endang Sulistyoningsih melalui Kasi Kedaruratan Masrikan, kepada wartawan Senin.

Hujan deras disertai angin puting beliung tersebut terjadi pada pukul 16.00 WIB. Laporan mengenai dampak dari bencana ini disampaikan sejumlah warga di Grup WA BPBD. seperti pohon tumbang dan plafon ambrol.

Ada sejumlah pohon tumbang akibat hujan disertai angin kencang di Kecamatan Purwodadi. Seperti pohon tumbang di Jl Makam Pahlawan yang menimpa tiang listrik dan menutupi akses jalan.

Timpa Mobil

Pohon tumbang juga terjadi di Jalan Gajah Mada tepatnya sebelah timur Polres Grobogan. Akibat kejadian ini arus lalu lintas yang hendak berbelok ke arah Jalanl Untung Suropati sempat terhambat. Pohon tumbang di Jalan Tentara Pelajar menutup sebagian jalan di sebelah selatan patung Bundaran Ganesha.