blank
Sebagian hadirin memeragakan senam lansia. Foto: Humaini

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Paguyuban  Lansia Bahagia Yuswa Kencana dikukuhkan Wali Kota Semarang, yang diwakili oleh Nurjanah,  SH.MH hari Senin (20/3) di Hotel Neo, dengan pemotongan tumpeng

“Lansia yang menjadi anggota di perkumpulan ini akan selalu diajak berpikir positif dengan mengajak hidup bahagia, melakukan kegiatan yang membuat merasa senang dan  berguna di usia lanjut,” kata Dra Etty Laksmiwati, MM, Ketua Umum Yuswa Kencana Jateng.

Berbeda dengan  perkumpulan lansia pada umumnya, paguyuban ini merupakan wadah bagi lansia yang ingin menjadi bahagia, nyaman dan bermanfaat bagi sesama. Paguyuban  akan membuat anggota berpikiran menjadi lansia Itu asyik dan nikmat”, tambahnya

“Paguyuban membahas tentang sehat dan kebugaran, bukan  penyakit dan sakit. Tidak hanya membahas tentang larangan ini itu, tapi tentang hal yang menjadikan mereka menikmati hidup dengan gembira,“  lanjutnya.

Sangat Penting

Wali Kota dalam sambutannya mengatakan sejauh ini di Kota Semarang dibentuk Komda Lansia di 16 kecamatan dan 177 kelurahan. Lansia Kencana  merupakan langkah yang sangat  penting guna mewadahi aktivitas dan kebutuhan masyarakat lanjut usia.