blank
PENDATAAN - Petugas Lantas Polres Pemalang dan Jasa Marga melakukan pendataan korban. (Foto: Sutrisno)

PEMALANG (SUARABARU.ID) – Atlet Bulutangkis Nasional Syabda Perkasa Belawa (22) dan ibunya Anik Sulistyowati (48) meninggal dunia usai terlibat kecelakaan di tol Pemalang – Batang Jawa Tengah, Senin (20/3/2023) dini hari.

Mobil sedan yang ditumpangi Syabda menabrak bagian belakang truk. Jenazah korban Senin siang dibawa ke Sragen Jawa Tengah untuk dimakamkan.

Syabda Perkasa Belawa dan ibunya Anik meninggal dunia akibat mobil sedan Camry yang ditumpangi menabrak bagian belakang truk. Kecelakaan terjadi di jalur tol Pemalang – Batang Km 315 a arah Jakarta ke semarang.

Korban luka-luka, Muanis (49) yang merupakan ayah Syabda, Diana Sakti Anistyawati (25) dan Tahta Bathari Cahya Loka (11).

Kanit Turjawali Lantas Polres Pemalang, Iptu Dwi Harmono menyampaikan, supir Camry Nomor Polisi B 1824 KBN Muanis diduga mengantuk hingga menabrak truk AG 8711 V yang dikemudikan Ari Wibowo asal Nganjuk Jawa Timur.

Tiga penumpang lainnya mengalami luka-luka dan kini masih mendapatkan perawatan medis. Jenazah Sabda dan ibunya rencananya akan dibawa ke sragen untuk dimakamkan. Sampai senin siang polisi dan pihak jasa raharja masih melakukan pendataan atas kecelakaan ini.

Sutrisno