blank
Kepala Bagian Kesra Kota Pekalongan, Mahbub Syauqi. (Foto: Dinkominfo)

PEKALONGAN (SUARABARU.ID) – Bulan Suci Ramadhan 1444 H/2023 M, Pemerintah Kota Pekalongan melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) kembali menyelenggarakan kegiatan tarawih keliling (tarling) ke sejumlah masjid yang ada di Kota Pekalongan.

Kepala Bagian Kesra Kota Pekalongan, Mahbub Syauqi menjelaskan bahwa, berdasarkan instruksi Walikota Pekalongan, HA Afzan Arslan Djunaid dan rapat koordinasi di tingkat kota, pada Bulan Puasa Ramadhan Tahun 2023 ini, kegiatan tarawih keliling bisa kembali terlaksana. Bagian Kesra akan menggelar tarling di enam lokasi masjid yang berbeda dalam satu bulan.

“Ada enam lokasi masjid yang sudah disetujui yakni dimulai 29 Maret 2023 di Masjid Agung Al-Jami Kauman yang rencananya dihadiri Imam Besar Masjid Al-Aqsa, Syekh Imron Abdurrahman Jamal yang bertindak sebagai imam dan memberikan tausyiah pada kegiatan tarling tersebut,” ucap Mahbub.

Lanjutnya, pada 30 Maret 2023, kegiatan tarling digelar di Masjid Al Ikhlas Jetayu yang juga dihadiri Imam Besar Masjid Al-Aqsa, seluruh pejabat di lingkup Pemerintah Kota Pekalongan serta berkolaborasi dengan dua takmir masjid tersebut. Kegiatan tarling dilanjutkan di tanggal 4 April 2023 di Masjid Al-Falah Binagriya Blok B, Kecamatan Pekalongan Barat. Kemudian, hari keempat tarling di tanggal 7 April 2023 di Masjid Jami Umi Solehah Djunaid yang berada di Kompleks Ponpes Modern Al Quran H Djunaid Kota Pekalongan.

“Hari kelima tarling dilaksanakan pada tanggal 11 April 2023 di Masjid Darul Iman Noyontaansari. Terakhir, kegiatan tarling dilaksanakan pada tanggal 14 April di Masjid Al Muttaqin Jalan Dharma Bhakti Medono. Semoga pelaksanaan ini bisa dilakukan dengan baik dan melalui kegiatan ini bisa menunjang visi misi Walikota dan Wakil Walikota Pekalongan,” pungkasnya.

Nur Muktiadi