blank

JEPARA (SUARABARU.ID) – Sekolah Menengah Kejuruan( SMK) Muhammadiyah 01 Keling melaksanakan kegiatan uji kompetensi keahlian( UKK) di jurusan bisnis daring dan pemasaran ( BDP) . Dalam pelaksanaan UKK kali ini diikuti oleh 23 siswa di Kelas Xll BDP dengan dibentuk lima kelompok.

Hadir pada acara tersebut Ketua Jurusan BDP Abdul Rosad, S.Pd dan Pendamping UKK Suharyanto, S.Pd, Edy Siswantoro S.Pd serta penguji dari luar Barusdi dari Rama Swalayan Kelet.

Siswa yang maju dalam urutan pertama Reni Hidayah. Pelaksanaan UKK dimulai Kamis 16-17 Maret 2023 di halaman aula terbuka Gedung Utama SMK Muhammadiyah 01 Keling Jepara.

blank

Untuk materi dihari pertama Kamis 16 Maret 2023 adalah : promosi, pemajangan karya cipta/ display produk, pendaftaran tunai/cash register. Dilanjutkan hari kedua hari Jumat 17 Maret 2023 materi UKK Pembuatan surat- surat Niaga.

Edy Siswantoro selaku pendamping menjelaskan UKK merupakan salah satu bentuk pelaksanaan ujian yang wajib diikuti oleh setiap siswa kls 12 SMK terutama jurusan DDP. “ Dengan tujuan untuk menerapkan atau mengaplikasikan teori ke praktik secara nyata,” ujarnya

Menurut Edy Siswantoro dari kegiatan ini diharapkan siswa setelah lulus tidak merasa canggung ketika bekerja di perusahaan atau terjun di masyarakat.

Selain itu dengan adanya UKK siswa dapat menguji mental setiap siswa serta sikap atau perilaku/ attitude ketika berhadapan dengan konsumen atau pelanggan”, terang Edy.

Kontributor- Kusnitah