Danramil-21/Bulukerto Kapten (Arm) Yadiman bersama staf dan para personel Babinsa, menerima kedatangan 213 anak TK yang melakukan kegiatan outing class.(Dok.Pendim 0728 Wonogiri)

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Sebanyak 213 anak dari Taman Kanak-kanak (TK) se-Kecamatan Bulukerto, Kabupaten Wonogiri, ramai-ramai mendatangi Koramil-21 Bulukerto Kodim 0728 Wonogiri. Ini dilakukan dalam rangka mengadakan kegiatan outing class.

Kepada anak-anak TK tersebut, diperkenalkan tentang profesi, tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) Tentara Nasional Indonesia (TNI). Juga diberikan pembekalan pemahaman tentang berbagai jenis seragam dan atribut TNI.

Danramil-21/Bulukerto Kapten (Arm) Yadiman melalui Penerangan Kodim (Pendim) 0728 Wonogiri Pelda Indra, menyatakan, kedatangan anak-anak TK itu dipimpin oleh Kepala TK Negeri Pembina Kecamatan, Ika Widyaningsih, yang didampingi oleh perwakilan Guru dari masing-masing TK.

Pada kesempatan tersebut, para Babinsa tampil memberikan gambaran tentang tugas Koramil, sikap disiplin tentara, uniform beserta peralatan TNI yang bertugas di Koramil. Juga diberikan pembekalan tentang bela negara dan wawasan kebangsaan (Wasang). Kepada anak-anak juga disampaikan cerita kepahlawanan.

Semua itu disampaikan dengan bahasa yang mudah dipahami dengan nada penyampaian penuh keakraban. Anak-anak yang masih usia golden age tersebut, juga diajak mengenal lingkungan Markas Koramil.

Juga diberikan motivasi untuk memiliki cita-cita menjadi tentara, sekaligus menanamkan kepribadian agar kelak berguna bagi masyarakat, bangsa dan negara, serta cinta Tanah Air.

Bambang Pur