blank
Kapolres Kebumen AKBP Burhanuddin menyerahkan bingkisan kepada wanita buruh pabrik genteng sokka, Jumat 17/3.(Foto:SB/Humas Polres Kebumen)

KEBUMEN (SUARABARU.ID) – Melalui kegiatan Jumat Curhat Kapolres Kebumen AKBP Burhanuddin Jumat (17/3) mendengarkan keluhan dan aspirasi para buruh genteng Sokka di Desa Kedawung, Kecamatan Pejagoan.

Kegiatan yang bertujuan untuk mendengarkan aspirasi masyarakat kali ini Polres Kebumen sengaja menggelar Jumat Curhat di pabrik genteng Amang, Desa Kedawung, Kecamatan Pejagoan.

Kapolres Kebumen datang didampingi pejabat utama Polres. Mulai Kabag Sumda AKBP AKBP Mawakhir, Kabag Ops Kompol Setiyoko, Kasi Humas AKP Heru Sanyoto dan Kapolsek Pejagoan AKP Untung Sutikno,

Pada kesempatan tersebut Kapolres Kebumen AKBP Burhanuddin memimpin langsung kegiatan Jumat Curhat dengan peserta para buruh pabrik ganteng.”Ucapan terima kasih kepada masyarakat yang telah hadir dalam kegiatan Jumat Curhat,”ujar Kapolres mengawali kegiatan tersebut.

blank
Buruh pabrk genteng Sokka di Desa Kedawung, Pejagoan, bersama Kapolres Kebumen AKBP Burhanuddin, Jumat 17/3.(Foto:SB/Humas Polres Kebumen)

Menurut Kapolres, kegiatan Jumat Curhat perlu terus dilakukan agar bisa lebih dekat dengan masyarakat, sehingga terjalin hubungan baik antara Polri dan masyarakat.

Kapolres mengakui, terbatasnya personel Polri bukan menjadi hambatan dalam mewujudkan situasi kondusif jika semua elemen masyarakat juga kompak menjadi mitra Polri sehingga dengan kegiatan Jumat Curhat diharapkan hubungan baik antara masyarakat dengan Polres Kebumen akan berdampak pada situasi Kamtibmas yang kondusif dalam masyarakat.

Kapolres juga berpesan kepada masyarakat agar ikut menjaga Kamtibmas. Seperti kasus narkoba yang semakin marak terjadi, masyarakat bisa ikut berperan mengawasi saudaranya agar tidak masuk ke pusaran narkoba. “Kami butuh dukungan semua elemen masyarakat dalam mewujudkan itu semua,”tandas Kapolres.

Desa Kedawung merupakan salah satu sentra pabrik genteng Sokka di Kebumen. Desa tersebut juga memiliki penduduk terdapat di Kecamatan Pejagoan.

Komper Wardopo