blank
Poster kegiatan Kuliah Umum pada Minggu (11/03/2023) di Gedung V Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Semarang.

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Himpunan Mahasiswa Jurusan Ilmu Komunikasi (Himalika) USM akan menggelar kuliah umum pada Minggu (19/03/2023) di Gedung V Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Semarang.

Kegiatan yang mengangkat tema “Membangun Personal Branding untuk Investasi Jangka Panjang melalui Platform Media Sosial” itu menghadirkan 3 narasumber dari USM yang sukses berkecimpung dalam media sosial.

Ketiga narasumber keren yang akan mengisi kegiatan adalah Vokalis RA Bersinar, Geri Da Pinto yang telah tampil dibanyak event, pendiri Stand Up Comedy Semarang, Dhonny Fajar Saputra atau nama panggungnya mas gondrong, dan Dosen Ilmu Komunikasi, Ayang Fitriani, S.S., M.I.Kom.

Ketua Pelaksana, Bunga Mutia Sabilla mengatakan, narasumber tersebut diundang karena memiliki pengalaman dalam dunia sosial media.

“Pengalaman narasumber yang relevan dengan tema kami diharapkan dapat menyampaikan pesan kepada peserta dengan baik sehingga ilmu yang didapat lebih optimal,” jelasnya

Selain itu, kata Bunga, narasumber tersebut berasal dari universitas semarang. Tujuannya untuk memberitahukan peserta bahwa kualitas lulusan program studi ilmu komunikasi USM terbukti sangat bagus.

Menurutnya, tema yang dipilih sesuai dengan kebutuhan anak muda saat ini yang tidak lepas dari sosial media dalam keseharian.

“Pemilihan tema kami sesuaikan dengan fenomena yang terjadi saat ini. Banyak anak muda telah menjadi content creator ataupun selebriti pada platform sosial media tertentu yang dapat mendatangkan penghasilan tambahan. Hal ini dipicu dengan citra diri yang dibentuk pada sosial media,” terangnya.

Dia berharap, dengan adanya kegiatan ini dapat mengedukasi peserta membentuk citra diri dengan benar.

“Semoga setelah mengikuti kuliah umum, peserta mengerti cara membangun citra di masyarakat secara konsisten sesuai yang mereka inginkan. Jadi tidak terkenal sesaat lalu dilupakan begitu saja,” tambahnya.

Pendaftaran kuliah umum dapat diakses melalui link pendaftaran: https://bit.ly/3kokfuw dengan kontribusi Rp 25.000 pada nomor rekening BRI 146601008394507 atas nama Alifa Nur Azifa.

Muhaimin