blank
Brand Manager Marhen J Indonesia, Venska Adelia Tanubrata, bersama Chief Executive Officer iStyle.id, Steven Calvin Victory, dan perwakilan dari Marhen J Korea menunjukkan sejumlah koleksi tas yang ada di outlet The Park Semarang, Kamis (16/3/2023).

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Platform belanja produk Korea, iStyle.id, meresmikan pembukaan offline store brand tas eco-friendly Marhen J di kota Semarang, Kamis (16/3/2023).

Peresmian ini dilakukan iStyle.id untuk menyediakan pengalaman belanja online to offline (O2O) bagi masyarakat luas. Toko fisik Marhen J pertama di Kota Semarang ini berlokasi di The Park Jalan Madukoro Raya Semarang Barat.

Chief Executive Officer iStyle.id, Steven Calvin Victory, mengatakan, Offline Store Marhen J di Kota Semarang menjadi cabang ke sembilan di kota ke empat setelah kota Jakarta, Bandung, dan Jogja.

Menurut Steven, besarnya pengaruh trend Korean Wave (Hallyu) turut berdampak pada minat dan masyarakat akan produk-produk Korea. Oleh karena itu, sebagai platform belanja produk asli Korea, iStyle.id mencatat pertumbuhan positif dari kategori fashion yang turut disumbang dari brand Marhen J sebagai salah satu brand tas Korea populer.

“Karena alasan itulah kami menghadirkan toko fisik Marhen J di Semarang, kehadiran outlet fisik ini untuk menyediakan pengalaman berbelanja online to offline bagi masyarakat di Kota Semarang dan sekitarnya,” katanya.

Sebagai catatan, dari survey yang dilakukan oleh Snapcart tahun 2022 lalu, ada lima jenis bentuk kebudayaan Korea yang paling diminati masyarakat Indonesia yaitu K-drama (69%), K-music (59%), K-food & drinks (51%), K-movies (48%), dan K-idols (45%).

Marhen J sendiri adalah brand tas asal Korea yang memiliki beberapa koleksi seperti dompet, pouch, dan tas. Pertama kali diluncurkan sejak tahun 2015 lalu, brand ini didistribusi secara resmi di Indonesia oleh iStyle.id.

Bagi penikmat fashion, tas keluaran Marhen J telah dikenal dengan gaya minimalis dan model praktikal, yang tetap hadir dengan model yang tidak monoton.

Beberapa tipe tas Marhen J yang menjadi favorit; misalnya Rico Bag yang dirancang sedemikian rupa untuk memuat banyak barang khususnya bagi kaum pekerja lengkap dengan adjustable strap, Roy Bag yang memiliki banyak kompartemen dan berukuran besar untuk memuat laptop.

Terbaru, Marhen J mengeluarkan seri Apple Leather bernama Cadell. Kedua seri ini menjadi salah satu produk unggulan Marhen J yang dibuat dengan vegan material, yaitu apple leather dan canvas fabric.

Brand Manager Marhen J Indonesia, Venska Adelia Tanubrata, mengungkapkan, di bulan Maret 2023, Marhen J juga meluncurkan produk terbarunya.

Produk bertajuk MewMew Bag ini dibuat dari bahan daur ulang kemasan plastik serbaguna polyethylene terephtalate (PET) yang diolah menjadi eco fleece (bahan kain dengan komposisi campuran polyester, kapas, bahan-bahan daur ulang dan organik lainnya).

Khusus selama periode pembukaan toko Marhen J Semarang, para konsumen berkesempatan untuk mendapatkan diskon spesial, seperti harga Rp 1 juta mendapatkan 3 tas dan harga spesial Rp 999 ribu.

“Popularitas Marhen J telah diakui oleh para penikmat fashion, termasuk figur selebritis Korea seperti anggota boyband Shinee-Minho, leader dari girlband Secret-Hyoseong, hingga lead dancer Girl’s Generation-Sooyoung. Tidak mengherankan banyak yang mencari brand tas ini, termasuk para penggemar fashion di Indonesia,” kata Venska.

Hery Priyono