blank
Pengajian umum digelar di Masjid Agung Inabah Desa Sukorejo, Kecamatan Puhpelem, Kabupaten Wonogiri, menghadirkan Ulama KH KH Bahrul Ulwan Abdillah.(Dok.Pendim 0728 Wonogiri)

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Pengajian umum, digelar di Masjid Agung Tinabah, Desa Sukorejo, Kecamatan Puhpelem, Kabupaten Wonogiri. Acara ini, diselenggarakan oleh Pimpinan Anak Cabang (PAC) Muslimat Nadlatul Ulama (NU) Kecamatan Puhpelem, Kabupaten Wonogiri, dengan menghadirkan Ulama KH Bahrul Ulwan Abdillah.

Dalam acara tersebut, digelar pula istighosah, tahlil dan dzikir bersama oleh para jamaah. Istighosah merupakan kata yang berasal dari al-ghouts, artinya pertolongan. Dalam tata Bahasa Arab, kalimat yang mengikuti pola (wazan) istaf ‘ala atau istif’al, menunjukkan arti permintaan atau permohonan.

Babinsa Desa Sukorejo, Koramil-24/Puhpelem Serda Tri Wahyu melalui Penerangan Kodim (Pendim) 0728 Wonogiri Pelda Indra, menyatakan, turut hadir pada acara tersebut, Camat Puhpelem, Jaiman, Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Puhpelem, Senyanto, Kepala Desa (Kades) Sukorejo, Naning, Anggota Polsek Puhpelem Bripka Danang dan Ketua Banser Abdullah.

Pengajian ini telah menjadi agenda rutin bagi Muslimat NU di Wilayah Kecamatan Puhpelem, Kabupaten Wonogiri. Tujuannya, untuk menjalin tali silaturahmi, meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan, ukhuwah Islamiah sesama jamaah, terutama umat Islam di Kecamatan Puhpelem, Kabupaten Wonogiri.

Bambang Pur