blank
Personil Satpol PP dan Linmas Wonosobo siap mengikuti puncak acara HUT ke-73 Satpol PP tingkat Jateng di Magelang. Foto : SB/Muharno Zarka

WONOSOBO(SUARABARU.ID)-Sejumlah 50 personil Satpol PP dan anggota Linmas Wonosobo, pagi ini, Rabu (15/3/2023), siap mengikuti puncak petingatan HUT ke-73 Satpol PP tingkat Jawa Tengah di Gunung Tidar Magelang.

Personil Satpol PP dan anggota Linmas dikawal langsung Kasat PP Sumekto Hendro K dan Sekretaris Satpol PP Sulistiani. Turut hadir pula Kabid Penegakan Perda Teguh Suhatmaji dan Kabid Ketentraman dan Ketertiban Oman Yanto.

Di Gunung Tidar sekitar 5.950 lebih personil Satpol PP dan anggota Linmas se-Jawa Tengah, akan melakukan aksi gandeng tangan mengelilingi Gunung Tidar sepanjang 8.927 meter, sembari membawa bendera merah putih kecil.

Sambil bergandeng tangan memutari dan menjadi sabuk Gunung Tidur, para personil Satpol PP dan anggota Linmas, juga akan menyanjikan lagu “Satu Nusa Satu Bangsa”, guna mengobarkan semangat untuk mengabdi bangsa dan negara, sebagai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Acara Puncak

blank
Personil Satpol PP dan Linmas Wonosobo siap mengikuti puncak acara HUT ke-73 Satpol PP tingkat Jateng di Magelang. Foto : SB/Muharno Zarka

Kepala Satpol PP Wonosobo Sumekto Hendro Kustanto melalui Sekretaris Sulistiani mengatakan beberapa personil Satpol PP setempat sebelumnya juga berpartisipasi dalam lomba tenis meja se-Jateng di Magelang dalam rangka memeriahkan HUT ke-73 Satpol PP.

“Di Wonosobo sendiri acara puncak HUT ke-73 Satpol PP akan digelar Senin (20/3) mendatang di halaman Pendopo Bupati. Kegiatan tersebut akan diikuti Bupati Afif Nurhidayat, Wakil Bupati M Albar dan jajaran Forkompimda setempat,” katanya.

Diharapkan, melalui peringatan HUT ke-73 Satpol PP, personil Satpol PP dan anggota Linmas semakin solid dalam menjalankan tugas pengabdian pada masyarakat, bangsa dan negara. Mereka menjadi garda terdepan dalam pelayanan ketertiban dan keamanan di masyarakat.

“Di Wonosobo, kegiatan HUT ke-73 Satpol PP dimeriahkan dengan menanam 1000 pohon di Desa Kreo Kejajar, bakti sosial untuk buruh gendong/pikul, petugas kebersihan dan kaum difabel. Selain itu, juga ada acara donor darah, bersih-bersih Pasar Induk dan Taman Plaza,” sebutnya.

Muharno Zarka