blank

JEPARA (SUARABARU.ID) – Empat orang ketua dan pengurus Badan Perwakilan Desa (BPD) Desa Dudakawu, Kecamatan Kembang kompak menyatakan akan mengundurkan diri jika aspiraai BPD bersama sejumlah tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan berapa ketua RT dan RW tidak diperhatikan petinggi.

Surat pernyataan sikqp tersebut ditandatangani oleh ketua BPD Sarmidi, sektetaris Faris Hermawan, dan dua orang anggota Siti Khotimah dan Darwoto 14 Maret 2023.

Dalam peryataan tersebut pengurus dan anggota BPD mengaku kecewa terhadap sikqp petinggi yang tidak merespon dan mempertimbangkan usulan soal pengqngkatqn carik. Sebelum dilalukan seleksi BPD sudah menguaullkan agar pengangkatan carik menggunakan perimbangan nilai tertinggi dan hasil. wawancara dan praktek..

Sebelnya 5 orang Ketua RT dan 2 orang RW di Desa Dudakawu Senin (13/3-2023) malam menyerahkan stempel kepada petingi dirumahnya sekitar p[ukul 20.00 WIB sebagai bentuk kekecewaan mereka.

Sesuai Regulasi.

Petinggi Dudakawu, Kecamatan Kembang Kabupaten Jepara Kasmuin menegaskan bahwa proses pengisian dan pengangkatan carik sudah sesuai dengan Peraturan Bupati No. 11/2018 tentang Perubahan Kedua atas Peraturan Bupati Jepara No. 36 tahun 2016 tentang Pedoman Tata Cara Pengangkatan Pemberhentian Perangkat Desa.

Karena itu ia tidak menerima usulan BPD dan sejumlah tokoh masyarakat yang menginginkan carik diangkat dengan mempertimbangan nilai tertinggi dalam ujian tertulis, wawancara dan praktek serta pengabdian kepada desa.

Sikap petinggi itu disampaikan dihadapan pengurus BPD, serta sejumlah ketua RT / RW, tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh yang melakukan audiensi. Hadir Kapolsek Kembang, Ketua Asosiasi BPD Kecamatan Kembang Rif’an, Babinsa, serta Babinkamtibmas Desa Dudakawu

Dalam pertemuan tersebut Petinggi menegaskan bahwa proses pengangkatan carik sudah sesuai dengan regulasi yang ada. Petinggi menegaskan bahwa semua merupakan wewenangnya dan tidak ingin ada yang melakukan intervensi, apapun itu alasannya

Hasil seleksi

Menurut Ketua BPD Sarmadi seleksi pengisian jabatan carik telah dilakukan pada tanggal 2 Maret 2023 dan diikuti oleh tiga orangpeserta yaitu Benny Adam Yudha Ardiyansyah, Andi Cahyono dan Hery Kuncoro. Berdasarkan rekapitulasi nilai hasil ujian tertulis dan praktek Andi Cahyono mendapatkan nilai 174 yang terdiri dari tes tertulis 96 dan praktek 78.

Sedangkan Benny Adam Yudha Ardiyansyah mendapatkan total nilai 147 yang terdiri dari tes tertulis 70 dan praktek 77. Sementara Hery Kuncoro mendapatkan total nilai 145 yang terdiri tes tertulis 68 dan praktek 77.

Hadepe