blank
Direktur Sido Muncul Irwan Hidayat bersama karyawan melakukan -pengemasan produk baru minuman vitamin C. Foto: wied

UNGARAN (SUARABARU.ID) – PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul meluncurkan produk baru berupa minuman C1000+D3+zinc dalam sebuah acara sederhana dan santai di lokasi produksi, kompleks pabrik Bergas, Kabupaten Semarang, Selasa (14/3/2023).

Direktur Sido Muncul Irwan Hidayat mengajak para wartawan meninjau proses pelabelan hingga pengemasan produk dengan kemasan botol plastik tersebut. Irwan Hidayat juga mengajak para wartawan untuk menandai peluncuran, minum secara bersama-sama produk tersebut dengan dia.

“Peluncuran produk ini ditandai dengan konsumen pertamanya para wartawan. Mari kita minum bersama,” kata Irwan Hidayat.

Produk baru ini, kata Irwan, dengan dua variasi rasa yaitu lemon dan orange. Menurut dia, produk ini bukan semata minuman vitamin C biasa, tetapi ada tambahan D-3 dan zinc. D3 membantu tubuh menyerap kalsium dan fosfor untuk membangun dan menjaga tulang tetap kuat.

“Zinc untuk menambah stamina tubuh. Jadi minuman ini punya nilai lebih untuk Kesehatan,” kata Irwan.

Untuk pemasarannya melalui jaringan horeca, yaitu htel, restoran, dan café. “Juga tersedia di supermarket dan e-commerce,” tambah Irwan.

Irwan menyatakan, pihaknya tetap konsisten untuk menghasilkan produk yang berkaitan dengan kesehatan. “Produk-produk kami jelas sudah terdaftar di BPOM. Semua prduk yang sudah terdaftar di BPM pasti terjamin keamanannya. Orientasi kami adalah keselamatan,” tambah Irwan.

Dia yakin, ke depan Indonesia makin maju, dan pendapatan per kapita rakyat semakin tinggi. “Maka, kami tidak ragu lagi akan konsumen Indonesia di masa depan,” ujar dia.

Ketika ditanya wartawan tentang bahan baku untuk produksi minuman tersebut, Irwan menyebut, masih impor. “Tetapi di produk ini kandungan impornya hanya 0,5 persen, yang 99,5 persen kan air. Itu jelas diambil dan dihasilkan di Indonesia,” ujarnya.