blank

SALATIGA(SUARABARU.ID):
PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Tengah (Bank Jateng) turut sukseskan acara Gelar Inovasi Harmoni Nusantara Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) mulai tanggal 21-24 Februari 2023 yang diselenggarakan di Area Kampus I Jalan Diponegoro Kota Salatiga disamping Rumah Noto dan halaman depan kampus UKSW.

Kemeriahan stand – stand inovasi dan alunan musik yang menggema menyambut kedatangan pengunjung Gelar inovasi harmoni Universitas Kristen Satya wacana. Sebanyak 15 stand UMKM,14 stand Fakultas, 4 stand forum koordinasi pimpinan Daerah (Forkompinda) dan stand Bank Jateng dengan desain Bima Mobile nya. Umbul – umbul dan logo Bank Jateng menghiasi masing – masing stand di lokasi acara. Kegiatan ini merupakan persembahan inovasi hasil karya mahasiswa. UKSW terus berusaha untuk maju dan berkembang menjadi entrepreneurship research university.

Rangkaian acara Gelar Inovasi Harmoni Nusantara dimeriahkan juga dengan peragaan busana yang diikuti oleh mahasiswa, model profesional dan rektor UKSW yang tampil memukau dengan busana kolase desain kain dari seluruh nusantara. Penampilan Rektor UKSW Prof Dr. Intiyas Utami S.E, M.Si, Ak. memberikan pesan bahwa UKSW merupakan Kampus Indonesia Mini yang ada di Kota Salatiga.

“Untuk menjaga dan merawat persatuan kesatuan Indonesia dengan mencintai dan menggunakan ornamen etnis nusantara.” Ungkapnya.

Paduan suara Voice UKSW, Paduan Suara Lentera kasih UKSW, Tarian Kontemporer dan Talk Show interaktif dengan menghadirkan beberapa narasumber. Talkshow Spesial Ngomong siyang-siyang Bersama Gubernur Jawa Tengah H. Ganjar Pranowo S.H, M.I.P. Pada kesempatan ini, Ganjar Pranowo memberikan dukungan dan apresiasi kepada UKSW untuk terus berinovasi dan mau menghargai karya-karya mahasiswanya.

Hadir pada acara ini, Penjabat (Pj) Walikota Salatiga Drs. Sinoeng Noegroho Rachmadi, MM, Ketua DPRD Kota Salatiga Dance Iskhak Palit M.Si, Kapolres Salatiga AKBP Feria Kurniawan S.I.K, Kepala Divisi Dana dan Jasa Bank Jateng Hari Suseno dan Sekretaris Daerah Kota Salatiga Ir. Wuri Pudjiastuti M.M.

Hari Suseno mengatakan bahwa Bank Jateng sangat mendukung digitalisasi diantaranya dengan Pemakaian QRIS, Agen Laku Pandai, peningkatan layanan mobile banking dan juga mendukung UMKM termasuk mahasiswa yang berwirausaha dengan pemberian kredit KUR Milenial. Sementara itu kredit suku bunga murah kepada UMKM juga ditawarkan melalui Kredit Mitra Jateng 25 dan kredit Supermikro.

Mengakhiri dan menutup acara rangkaian Gelar Inovasi Harmoni Nusantara pada hari Jumat (24/02/2023) Ganjar Pranowo berpesan kepada mahasiswa untuk terus mengasah diri dan berinovasi.

Bank Jateng