blank

JEPARA (SUARABARU.ID|) – Jumoyo umur 47 tahun, warga Desa Tengguli RT 05 RW 02 Kecamatan Bangsri yang hidupnya sangat memprihatinkan karena bergelut dengan penyakit paru-paru, mendapatkan perhatian Pj Bupati Jepara Edy Supriyanta, Selasa (7/03/2023). Ia mengunjungi Jumoyo yang sakit sejak 2012 dengan didampingi Camat Bangsri, PMI, Baznas serta Kepala OPD terkait

Laki-laki yang berpisah dengan istri dan 2 anaknya ini tidak dapat bekerja. Ia tinggal di rumah tidak layak huni tanpa penutup. Makanpun berharap belas kasihan saudara dan warga sekitar.

Pada kunjungan ini Penjabat Bupati, Edy Supriyanta menyerahkan bantuan uang tali asih, bantuan logistik dan juga bantuan perbaikan rumah.

“Berdasarkan informasi yang saya dapat, saya respon dengan mengunjungi kediaman Jumoyo untuk memastikan kondisinya, dan ternyata laporan itu benar,” kata Edy.

Terkait dengan kondisi rumah yang masih memprihatinkan, melalui Baznas,PMI serta Dinas terkait juga akan dibantu perbaikan atap, lantai dan kamar mandi. Sehingga tempat tinggalnya semakin layak untuk ditempati. ” Kami sudah perintahkan ke Baznas dan PMI untuk membantu perbaikan rumah yang aman, nyaman dan layak huni,” Ucapnya.

Sementara itu menurut Bisri Ketua RT 05 mengungkapkan ia beserta warga sekitar membuat gubuk dari bambu dikarenakan merasa kasihan kepada warganya yang tidak punya tempat tinggal.

Hadepe – Kmf / Fzl