blank
Aksi donor darah karyawan PTSG dalam rangka memperingati Bulan K3 Nasional di Pabrik Rembang (28/2). Foto: Humas SG

REMBANG (SUARABARU.ID) – PT Semen Gresik (PTSG) menggandeng Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Rembang, beserta Komunitas sosial yang dikelola karyawan PTSG, OASE, menggelar aksi donor darah dalam rangka memperingati Bulan K3 Nasional.

Agenda yang diikuti ratusan pendonor dari seluruh karyawan PTSG dan perusahaan afiliasi tersebut, dilaksanakan di Pabrik Rembang, Selasa (28/2/2023).

Senior Manager of Communication & CSR PTSG, Dharma Sunyata, menuturkan kegiatan donor darah memperingati bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Nasional tahun 2023. Menjadi bentuk nyata perusahaan dalam membantu unit transfusi darah PMI, sekaligus meningkatkan rasa kepedulian sosial kepada sesama.

“Merupakan wujud aksi kemanusiaan dan kontribusi nyata kepada masyarakat. Menurut data PMI Kabupaten Rembang, sejak tahun 2022 PTSG telah menyalurkan 575 kantong darah,” jelas Dharma dalam keterangan rilisnya, Selasa (1/3/2023).

Dharma melanjutkan, agenda donor darah diinisiasi oleh Komunitas OASE, komunitas dari karyawan Semen Gresik yang bergerak di bidang sosial kemasyarakatan. Komunitas yang didirikan tahun 2019 akhir tersebut rutin setiap tiga bulan sekali menyelenggarakan program donor darah.