Wakil dari Dinas Koperasi Kota Semarang, Eny Suwartiningrum (kiri), memberikan pengarahannya, pada RAT YPI Al Fikri Semarang. Foto: riyan

SEMARANG (SUARABARU.ID)- Yayasan Pendidikan Islam (YPI) Al Fikri Semarang, mengelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) koperasi karyawan. Bertempat di Aula Hj Retno Wahyuningsih, di Kampus I Al Azhar, Kalibanteng, Semarang, Sabtu (25/2/2023), seluruh anggota hadir mengikuti RAT.

Hadir dalam acara yang mengambil tema ‘Sejahtera Bersama Anggota Kopkar Al Fikri’ itu, sejumlah pengurus YPI Al Fikri, dan dari Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kota Semarang, yang diwakili Kepala Bidang Perizinan dan Kelembagaan Koperasi, Eny Suwartiningrum SE.

Salah satu agenda dalam RAT kali ini adalah, laporan pertanggungjawaban dan pemilihan kepengurusan baru periode 2023-2026. Suharya SPd MPd yang mewakili pengurus YPI Al Fikri menyampaikan, anggota koperasi harus mendukung penuh semua kegiatan yang diagendakan pengurus koperasi.

BACA JUGA: Tebing Setinggi 30 Meter Longsor di Damarwulan

”Dengan aktifnya para anggota, akan membuat seluruh program koperasi karyawan Al Fikri dapat berkembang maju,” kata dia.

Sementara itu, Ketua Koperasi Anis Fidyaningrum SPd menyatakan terima kasihnya kepada seluruh anggotanya, yang telah ikut berpartisipasi dalam kemajuan kopkar ini.

”Semoga dengan adanya koperasi karyawan ini, dapat memberikan kesejahteraan bagi anggota, dan memiliki kebermanfaatan lebih untuk umat,” harap dia.

BACA JUGA: Puting Beliung Landa Batealit, 9 Rumah Rusak Tertimpa Pohon Roboh

Dijelaskan Anis, Koperasi Karyawan Al Fikri yang didirikan pada 2003 lalu, memiliki tujuan sebagai bentuk pelayanan dan kepedulian YPI Al Fikri Semarang, kepada seluruh pegawai, yang bekerja di Al Azhar Kalibanteng, Semarang.

Pada kesempatan yang sama, Eny Suwartiningrum memberikan apresiasinya pada kegiatan RAT Al Fikri yang ke-19. Dia menyebutkan salut, atas kinerja koperasi karyawan ini.

”Pelaksanaan RAT bersifat wajib. Rapat anggota menjadi krusial, karena perjalanan selama setahun akan dipertanggungjawabkan. Kami senang, karena Koperasi Karyawan Al Fikri dapat menyelenggarakan RAT tepat waktu,” tutur Eny.

Pada acara pemilihan kepengurusan baru Kopkar YPI Al Fikri masa bakti 2023-2026, disepakati para anggota, pengurus yang lama untuk melanjutkan kembali kepengurusan periode berikutnya.

Riyan