blank
Kapolres Jepara AKBP Warsono memusnahkan knalpot "brong" dalam operasi Candi 2023.

JEPARA (SUARABARU.ID)- Ribuan pelanggar lalu lintas terjaring operasi Satlantas Polres Jepara. Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi tahun 2023 yang berjalan dua minggu ini telah berhasil melakukan penindakan pelanggaran sebanyak 4.513 tilang ETLE dan Konvensional 2.999.

Hal ini disampaikan oleh Kapolres Jepara AKBP Warsono, SH., SIK., MH, Jumat, (24/2/2023). “Ribuan pelanggaran tersebut diantaranya tidak menggunakan helm, melawan arus, menggunakan hp saat berkendara, berkendara dibawah umur, tidak memakai safety belt, over dimensi, tidak memasang TNKB, knalpot tidak standart dan juga pelanggaran lainnya”, terang Kapolres.

Dalam operasi tersebut Satlantas Polres Jepara juga berhasil mengamankan 1.335 SIM, 2.773 lembar STNK dan juga 405 unit kendaraan sebagai barang bukti. Polres Jepara juga berhasil menyita knalpot brong sejumlah 228 dari berbagai bentuk yang selanjutny dimusnahkan.

“Pelanggaran saat ini ada kenaikan, tilang juga mengalami kenaikan, pagi ini hasil yang sudah kita amankan yakni knalpot brong kita musnahkan”, kata Kapolres.

Jelang bulan ramadhan kita berharap terkait gangguan kamseltibcarlantas supaya kita bisa minimalisir dan orang yang melaksanakan ibadah juga merasa nyaman dan tenang, paparnya.

ua/hms