blank
Korban Penganiayaan di Kandangan Purwodadi Masih Dirawat di RSUD Soedjati

GROBOGAN (SUARABARU.ID) – Purwati, salah satu korban penganiayaan oleh N (52) di di Desa Kandangan, Purwodadi, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah kini masih dirawat di RSUD Soedjati Purwodadi.

Kasus penganiayaan di Desa Kandangan, Purwodadi, Grobogan ini selain mengakibatkan Purwati, yang juga bibi pelaku, juga mengakibatkan meninggalnya Sudarmo tetangga yang berusaha melerai pertengkaran N dengan istrinya.

Kasubid Pelayanan Medis RSUD dr Raden Soedjati Purwodadi, dr Eros Budi Setiawan mengatakan, pasien atas nama Purwati masih dirawat, “Kondisi pasien stabil dan saat ini masih menjalani perawatan. Rencana pasien akan dirujuk ke RSUD Dr Moewardi Solo atau ke RSUP Kariadi Semarang,” jelas Eros.

Baca juga Tersangka Pembunuhan Sudarmo Pernah Dirawat di RSJ Gondohutomo Semarang

Menurutnya hal tersebut harus dilakukan karena RSUD Purwodadi tidak mampu menangani pasien dengan kondisi seperti itu. Apalagi berdasar diagnosa Purwati mengalami cidera dan trauma di kepala akibat kejadian itu.

Upaya merujuk Purwati ke RSUD Moewardi atau RSUP Kariadi atas advice dari dokter bedah yang menanganinya. Hal ini mengingat cidera dan trauma yang dialami pasien.

“Sudah masuk Sistem Informasi Rujukan Terintegrasi Nasional atau Sisrute, jadi tinggal menunggu respons dari RSUD Moewardi atau RSUP Kariadi. Infonya penuh,” kata Eros.

Purwati merupakan adik Taswi, mertua pelaku. Dia menjadi salah satu korban penganiayaan yang dilakukan pelaku hingga mengalami luka cukup parah.