blank
ilustrasi petugas dari PGN memeriksa meteran gas untuk konsumsi rumah tangga.. Foto: Humas PGN:

JAKARTA (SUARABARU.ID) – Subholding Gas Pertamina PT PGN Tbk bersama Anak Perusahaan yakni PT PGAS Solution wujudkan pembangunan jaringan gas bumi (jargas) untuk melayani kebutuhan rumah tangga, pelanggan kecil, dan komersial di wilayah Bintaro Tangerang Selatan.

Adapun pembangunan dilakukan di Perumahan Villa Melati Mas, Perumahan Graha Raya, dan Perumahan Bintaro Jaya. Pembangunan ditargetkan mencapai 35.749 Sambungan Rumah (SR), 203 pelanggan kecil (UMKM), dan 38 komersial.

Selain itu, guna memudahkan penyaluran gas, akan dibangun pipa dedicated ± 37 KM dari jalur pipa eksisting menuju Kawasan Bintaro secara bertahap.

Pembangunan ini juga menjadi tindak lanjut dari kerjasama PGN dengan PT Jaya Real Property Tbk (JRP) untuk pengembangan jargas rumah tangga dan komersial di kawasan Bintaro.

Direktur Infrastruktur dan Teknologi PGN, Achmad Muchtasyar mengatakan, PGN mengharapkan dukungan semua pihak, khususnya pemerintah setempat dan masyarakat setempat untuk keberhasilan jargas.

“Keberhasilan jargas akan memberikan manfaat bagi masyarakat dan pelaku usaha di sekitaran Perumahan Villa Melati Mas, Perumahan Graha Raya, dan Perumahan Bintaro Jaya di Tangerang Selatan, karena akan menghemat belanja rumah tangga dan membantu menghemat biaya energi pelaku usaha,” ujar Direktur Infrastruktur dan Teknologi PGN, Achmad Muchtasyar, Kamis (23/2/2023).