blank
Gelandang serang PSIS, Ryo Fujii, berebut bola dengan dua pemain Persikabo 1973, saat kedua tim bertemu di lanjutan laga BRI Liga 1 2022-2023, belum lama ini. Foto: mopsis

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Pertandingan pekan ke-27 antara PSIS (Semarang) menghadapi Persita (Tangerang), yang rencananya digelar di Stadion Jatidiri, Sabtu (25/2/2023), akan dimainkan di luar Kota Semarang.

Hal ini dikarenakan, pada waktu yang bersamaan, akan ada kunjungan Presiden RI, Joko Widodo, di Semarang.

”Pertandingan PSIS lawan Persita akan digelar di luar Kota Semarang. Hal ini karena di waktu yang sama, ada kunjungan RI 1 di Semarang. Kami menghormati keputusan itu, dan saat ini tengah mencari stadion alternatif,” ujar Ketua Panpel PSIS, Danur Rispriyanto, dalam keterangannya di Semarang, Rabu (22/2/2023).

BACA JUGA: FGM Solo Gelar Sarasehan Gumregah Sekolah Muhammadiyah Solo

Ada pun beberapa stadion yang tengah diupayakan Panpel PSIS untuk menggelar pertandingan ini, di antaranya Stadion Moch Soebroto Magelang, Stadion Maguwoharjo (Sleman), dan Stadion Sultan Agung (Bantul).

”Kami sudah bersurat ke PSSI serta PT LIB, dan saat ini kami juga sudah melakukan komunikasi dengan venue atau stadion alternatif, seperti di Magelang, Sleman, dan Bantul. Mohon doanya, dan nanti akan ada pemberitahuan lanjutan terkait pertandingan PSIS menghadapi Persita,” tukas Danur.

Riyan