blank
Rombongan karnaval dari pedagang Pasar Pagi dan Malam yang dipimpin Koordinatornya, yang ikut ambil bagian dalam karnaval bersama, memperingati hari jadi ke 2 Pasar Bandungan Baru, Selasa (21/2/2023). Foto : Absa

BANDUNGAN (SUARABARU.ID) Ribuan pedagang dan masyarakat Bandungan karnaval bersama, memperingati hari jadi Pasar Bandungan Baru ke 2 dengan antusias dan meriah, Selasa (21/2/2023).

Sebanyak kurang lebih 33 rombongan karnaval, dengan anggota masing-masing hingga 80 orang dan paling banyak pedagang Pasar Pagi dan Malam yang berjumlah 150 orang, menampilkan berbagai atraksi seni budaya berjalan kira-kira sejauh lebih kurang 1 Km, dimulai dari lapangan parkir Pasar Baru Bandungan, berkeliling menuju Taman Bandungan atau Pasar Bandungan Lama dan kembali ke Pasar Bandungan Baru.

“Ya lumayan banyak yang ikut, semua pedagang pasar dan masyarakat sekitar Pasar Bandungan Baru. Ya rata-rata tiap rombongan karnaval hingga 80 orang. Kalau yang pedagang pasar pagi dan malam sekitar 150 orang,” terang Vita, Koordinator Pasar pagi usai tampil di depan panggung kehormatan.

Bupati Semarang Ngesti Nugroho pada kesempatan itu menyatakan cukup bangga dengan pelaksanaan karnaval yang dijalankan oleh para pedagang dan masyarakat sekitar Pasar Bandungan Baru, sehingga dengan rela bersama Wakil Bupati dan Ketua DPRD Kabupaten Semarang, ikut berpartisipasi membantu kegiatan hari jadi atau HUT ke 2 tersebut sebesar Rp 10 juta.

“Sangat luar biasa karnaval ini, ada sekitar 33 rombongan (karnaval). Ada karnaval anak-anak, ada drumband, ada juga paguyuban ojek, ada ibu-ibu pedagang sayur ya. Atas nama Pemerintah Kabupaten Semarang nderek Mangayubagyo (ikut berbahagia). Pada kesempatan ini, Saya bersama Wakil Bupati bersama Bapak Ketua DPRD Kabupaten Semarang, nanti ikut berpartisipasi membantu kegiatan ulang tahun ini sebesar Rp 10 juta,” ujar Bupati Semarang didampingi Wakil Bupati di atas panggung kehormatan karnaval.

blank
Bupati Semarang Ngesti Nugroho didampingi Wakil Bupati M Basari Ketua KNPI Kabupaten Semarang dan jajaran Forkopimca Bandungan menyampaikan apresiasinya kepada antusiasme pedagang dan masyarakat memperingati HUT ke 2 Pasar Bandungan Baru, Selasa (21/2/2023). Foto : Absa

Lurah Pasar Bandungan Baru Slamet Purnomo mengatakan, dengan antusias meramaikan HUT yang ke 2 Pasar Bandungan Baru itu menyampaikan terimakasih kepada lingkungan dan semua pihak yang telah mendukung terlaksananya karnaval dan kegiatan perayaan lainnya.

“Harapan, kedepan agar selalu optimis memajukan pasar agar lebih baik, lebih maju dan lebih meriah semoga semuanya berkah,” harapnya.

Ketua KNPI Kabupaten Semarang, Bagus Suryokusumo yang ikut hadir, saat dimintai tanggapannya memberikan apresiasi atas perayaan HUT ke 2 Pasar Bandungan Baru tersebut

“Saya sangat mengapresiasi perayaan HUT ke 2 Pasar Bandungan, sangat menarik sekali.
Antusias pedagang pasar untuk berpartisipasi juga sangat besar, terlebih juga animo masyarakat untuk melihat pertunjukan-pertunjukan. Semoga dengan ulangtahun yang ke 2 Pasar Bandungan, pedagangnya sehat selalu, semakin kompak, rejeki lancar, Aamiin,” do’anya.

 

Absa