blank
Sebagian mahasiswa  UMS yang Lolos Magang dan Studi Independen Bersertifikat berfoto bersama di sela-sela acara pembekalan yang dibuka Wakil Rektor 5 UMS Prof. Supriyono, S.T., M.T., Ph.D.di kampus setempat, Senin (20/2). Foto: Dok/UMS 

SURAKARTA (SUARABARU.ID)- Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) memberikan pembekalan bagi 129 mahasiswa yang Lolos Magang dan Studi Independen Besertifikat (MSIB).

Pembekalan oleh Kepala Biro Kerjasama dan Urusan Internasional (BKUI) Andy Dwi Bayu Bawono, Ph.D. dan Kepala Biro Perencanaan dan Pengembangan selaku penanggung jawab kegiatan kegiatan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). Munajat Tri Nugroho, S.T., M.T., Ph.D., dibuka Wakil Rektor 5 UMS Prof. Supriyono, S.T., M.T., Ph.D. di kampus setempat, Senin (20/2/2023).

Wakil Rektor 5 UMS Prof. Supriyono, S.T., M.T., Ph.D.  dalam sambutannya mengemukakan, MSIB merupakan salah satu bentuk kegiatan belajar di luar kampus yang dapat mendukung kesiapan para mahasiswa untuk memasuki dunia kerja nanti.

Kampus sekarang harus memberikan opsi kepada mahasiswa untuk bisa belajar atau mengambil SKS di luar prodi dan bahkan di luar kampus. MSIB ini merupakan salah satu bentuk kegiatan belajar di luar kampus.

“Ini sangat mendukung untuk kesiapan memasuki dunia kerja melalui magang dan studi independen.Kepada para peserta hendaknya  bisa melakukan yang terbaik dan menjaga nama baik UMS. Jaga nama baik UMS. Lakukan yang terbaik ini adalah salah satu cara untuk menjaga nama baik almamater,” pesannya.

Kepala Biro Kerja Sama dan Urusan Internasional (BKUI) Andy Dwi Bayu Bawono, Ph.D. dalam sambutannya menyampaikan penempatan magang terjauh kali ini di Kalimantan Tengah dan Nusa Tenggara Barat.

“Saya ucapkan selamat kepada 129 mahasiswa  peserta MSIB Angkatan ke- 4 ini yang sudah bersiap untuk berangkat dan yang sudah di lapangan,” ungkap Andy.