Pemancangan Bambu Runcing di makam pejuang kemerdekaan, hari ini. Foto: eko

KOTA MUNGKID (SUARABARU.ID) – Danramil 05/Secang, Kapten Arm Jumianto, menjadi Irup dalam Upacara Pemancangan Bambu Runcing di Pusara Almarhum Anggota LVRI yang juga pejuang kemerdekaan Republik Indonesia, Soeroso. Bertempat di Makam Dusun Rejoso, Desa Jambewangi, Secang, Kabupaten Magelang (Senin 20/2/2023).

Kapten Jumianto menuturkan, kegiatan itu merupakan wujud nyata dalam menghormati dan menghargai jasa-jasa almarhum Soeroso atas pengabdiannya yang patut diteladani. Selain itu juga untuk memberikan semangat kepada generasi muda.

“Kegiatan ini merupakan wujud nyata dalam menghormati dan menghargai jasa almarhum. Di sisi lain juga akan memberikan rasa kebanggaan tersendiri bagi para ahli waris,” ujarnya.

Danramil juga mengucapkan terima kasih kepada peserta upacara pemancangan bambu runcing itu. Di pusara almarhum anggota LVRI Soeroso yang semasa hidupnya selalu memegang teguh prinsip-prinsip perjuangan dalam mewujudkan cita-cita bangsa dan negara.

“Marilah kita sama-sama berdoa, semoga perjuangan almarhum semasa hidupnya menjadi amal yang baik, diampuni segala dosa dan kesalahannya, serta diterima dan ditempatkan di sisi Allah,” ucapnya.

Eko Priyono