blank
Ilustrasi. Dok: Sb.id

GROBOGAN (SUARABARU.ID) – Dengan alasan butung uang untuk membayar seklah, seorang siswa SMP nekat mencuri di sebuah warung di kawasan Kecamatan Grobogan, Kabupaten Grobogan, pekan lalu.

Kepada polisi yang memeriksanya, siswa sebuah SMP swasta di Kabupaten Grobogan ini, mengaku nekat mencuri uang di warung demi membayar uang sekolah.

Kapolsek Grobogan, AKP Candra Bayu Septi mengatakan, pencurian itu terjadi Jumat 10 Februari lalu. “Betul kejadiannya di wilayah hukum Polsek Grobogan pada Jumat, sepekan lalu. Pelaku merupakan anak di bawah umur,” ungkap AKP Candra Bayu Septi, Minggu (19/2/2023).

Peristiwa pencurian ini diketahui masyarakat setelah sebuah rekaman CCTV berdurasi 18 detik tersebar di media sosial. Rekaman CCTV itu memperlihatkan pelaku tengah merogoh uang di dalam etalase. Saat kejadian, pelaku menggunakan kaos berwarna hitam.

Baca juga Ada Aneka Masakan Bandeng di Purwodadi, Tak Cuma Swike…

Aksi bocah SMP ini dilakukan pada pukul 03.35 WIB, Jumat, 10 Februari 2023. “Pelaku berhasil mengambil uang senilai Rp74 ribu. Dari pengakuannya, uang ini rencananya untuk membayar sekolah, karena dia sekolah di sekolah swasta,” ucap AKP Candra Bayu Septi.

Mendengar ungkapan pelaku, Kapolsek Grobogan AKP Candra Bayu Septi menegaskan akan membantu biaya sekolah pelaku.

“Ya nanti kami bantu untuk biaya pendidikannya, dan kami berharap agar tidak mengulangi lagi perbuatannya. Dia masih punya masa depan panjang,” kata pria yang pernah menjabat sebagai KBO Satlantas Polres Grobogan.

Kasus pencurian dengan pelaku yang merupakan anak di bawah umur dan berstatus pelajar SMP di Grobogan ini sudah selesai.

Kapolsek Grobogan AKP Candra Bayu Septi menegaskan, kasusnya sudah diselesaikan dengan restorative justice atau secara kekeluargaan.