Lebih lanjut, Kabag Ops Kompol Sudarno  menyampaikan bahwa saat ini ada program bakti kesehatan Polres Blora yaitu Operasi Katarak Gratis dan bagi warga desa Geneng jika memang memenuhi syarat silakan bisa mendaftar.

Kemudian terkait Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi yang masih berlangsung, Kabag Ops mengajak masyarakat untuk tertib dan disiplin dalam berlalu lintas, imbuhnya.

Silaturahmi dan Kemitraan

“Saat ini ada program bakti kesehatan Polres Blora, yaitu operasi katarak silahkan jika warga desa Geneng ada yang memenuhi syarat bisa untuk mendaftarkan melalui Polsek Jepon,” ucap Kabag Ops Kompol Sudarno.

Selanjutnya, Kabag Ops pun mempersilahkan warga untuk menyampaikan curhatan mereka. Tak mensiasiakan momen tersebut, warga desa Genengpun menyampaikan curhatnya.

Sutiyo, Perangkat Dukuh Kemloko menyampaikan tentang sistem pelaporan  Forum Kemitraan Polisi Dan Masyarakat (FKPM) yang sudah terbentuk di desa Geneng. Jika ada suatu permasalahan nanti laporannya ke mana terlebih dahulu.

Kabag Ops menanggapi bahwa jika ada masalah masalah didesa, pertama silahkan disampaikan kepada Bhabinkamtibmas dan Babinsa serta Kepala Desa, dari situ nanti akan dilaporkan kepada pimpinan atas.

Kemudian, Jaeman salah satu warga RT. 003 RW. 001 menyampaikan bahwa saat ini warga dibuat resah dengan kejadian pencurian pompa air di sawah dan pekarangan dari warga yang sudah terjadi beberapa kali.

“Dengan kejadian tersebut, kami mohon bimbingan dan petunjuk kepada Kepolisian Polres Blora,” kata Jaeman.

Menanggapi hal tersebut Kabag Ops menekankan kepada Polsek Jepon untuk segera melakukan tindaklanjut dan segera melakukan penyelidikan.

“Terima kasih atas laporannya, untuk Polsek Jepon, silahkan segera ditindaklanjuti. Dan dalam kaitannya kamtibmas, kami dari Kepolisian terus meningkatkan kegiatan patroli dan penjagaan. Namun demikian kami juga mohon peran aktif dari warga, salah satunya dengan aktif ronda malam. Jika ada suatu hal yang mencurigakan silahkan segera dilaporkan,” tandas   Kabag Ops.

Tak terasa kegiatan berjalan selama dua jam lebih, dan banyak hal yang disampaikan oleh warga baik permasalahan kamtibmas, lalu lintas serta masalah pertanian dan peternakan.

Untuk diketahui, kegiatan Jumat Curhat Polres Blora ini adalah salah satu sarana Polres Blora dalam menjalin silaturahmi dan kemitraan, terutama guna mendengarkan curhatan dan keluhan dari warga untuk mencari solusi bersama. Selain tingkat Polres, kegiatan tersebut juga digelar di Polsek jajaran yang dipimpin oleh Kapolsek masing masing.

Kudnadi Saputro