blank

JEPARA (SUARABARU.ID) – Sebagai tindak lanjut dari Jaya Melati 1 Qobilah SMP Muhammadiyah Keling mengadakan kemah malam Bina Iman dan Taqwa (MABIT) melalui syarat kenaikan tingkat (SKT) pandu pengenal tingkat purwa dengan tema menumbuhkan spiritual dan pendidikan karakter.

Perkemahan dilaksanakan di lokasi Aman Lingkungan SMP Muhammadiyah Keling, Jum’at- Sabtu 17- 18 Februari 2023 dan dibuka oleh Kepala SMP Muhammadiyah Keling Siti Nurhidayah

blank
Pembukaan kemah malam Bina Iman dan Taqwa (MABIT) (Foto: Kusnita)

Upacara pembukaan dihadiri oleh ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah ( PCM) Keling Masykur, ketua Pimpinan Cabang Aisyiyah( PCA) Keling Endang Puji Rahayu, ketua Pimpinan Cabang Nasyiatul Aisyiyah ( PCNA) Keling Zakiyah Noor, Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah ( PCPM) Keling Abdul Rosyid, Kepala Sekolah SMP Muhammadiyah Keling Siti Nurhidayah, ramanda dan bunda panitia beserta ananda yang hadir sebagai peserta berjumlah 48 orang.

Kepala SMP Muhammadiyah Keling Siti Nurhidayah, berharap hingga usai kegiatan siswa mendapatkan materi dan bekal untuk menuju kehidupan dalam masyarakat yang penuh kedisiplinan, tanggungjawab melalui gerakan Islam dengan berdakwah amar makruf nahi munkar untuk diri sendiri dan orang lain”.

blank
Penyematan tanda peserta dilakukan oleh Pimpinan Cabang Aisyiyah (PCA) Keling yang diwakili oleh Endang Puji Rahayu (Foto: Kusnitah)

Sementara ketua panitia bunda Kusnitah juga menyampaikan terima kasih kepada tamu undangan yang sudah menyempatkan hadir demi memotivasi dan dukungan materi dari donatur yang sudah memberikan kesempatan kebermanfaatannya.

Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah Keling, Masykur menyampaikan ucapan terima kasih kepada qobilah SMP Muhammadiyah yang sudah mengawali kegiatan MABIT dan SKT HW ini.

“Semoga kegiatan bisa menjadi contoh buat qobilah yang lainnya, begitu juga dengan apa yang disampaikan pesan kepada semua peserta agar menjadi calon pemimpin yang bisa dipercaya”, pesan Masykur.

Penyematan tanda peserta dilakukan oleh Pimpinan Cabang Aisyiyah (PCA) Keling yang diwakili oleh Endang Puji Rahayu kepada ananda peserta putri dan Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah ( PCPM) menyematkan kepada peserta putra.

Hadepe- Kusnitah