blank
Kapolres AKBP Andi M Indra Waspada Amirullah (deret depan ketiga dari kiri), foto bersama dengan pengurus dan pengasuh Ponpes Al-Barru milik LDII Wonogiri.(Dok.Humas Polres Wonogiri)

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Ketua Yayasan Ponpes Al-Barru Wonogiri, Joko Santoso HP, menegaskan, Ponpes Al-Barru milik Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) siap menjadi garda depan untuk memberikan dukungan terwujudnya Keamanan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif di Kabupaten Wonogiri.

Penegasannya itu, Jumat (17/2), disampaikan saat menerima kunjungan silaturahmi Kapolres Wonogiri AKBP Andi M Indra Waspada Amirullah. Kedatangan Kapolres di Ponpes, diterima Ketua LDII Sutoyo, Ketua Yayasan Ponpes Al Barru Joko Santoso HP, Ketua Ponpes Al Barru Ustadz Agung Susanto bersama para Dewan Penasehat (Wanhat)..

Kasubsi Penmas Humas Polres Wonogiri Aiptu Iwan Sumarsono, menyatakan, ikut mendampingi Kapolres Kabag Ops Kompol Dr Dwi Krisyanto, Kasat Lantas AKP Maryono, Kasi Humas AKP Anom Prabowo, KBO Sat Intelkam Iptu Sukiyatno.

Kunjungan silaturahmi Kapolres ke Ponpes yang memiliki 150 santri tersebut, dalam rangka mengenalkan diri sebagai Kapolres baru di Wonogiri. Juga berkait dengan langkah pemeliharaan keamanan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) yang kondusif, aman dan nyaman.

Kapolres AKBP Andi M Indra Waspada Amirullah, berharap, agama menjadi tiang dan tembok pondasi dalam menjalani kehidupan. Orang nomor satu di jajaran kepolisian Wonogiri ini, minta dukungan pesantren, dalam menjalankan tugas pengabdian kepada masyarakat Kabupaten Wonogiri.

Pada bagian lain sambutannya, Kapolres, minta agar para santri-santriwati diberikan pembinaan dan pembekalan mengenai sex education. Untuk menekan angka pencabulan dan pelecehan di bawah umur, yang di Kabupaten Wonogiri kasusnya relatif tinggi.
Juga penting untuk membentengi diri dari maraknya peredaran obat-obatan terlarang, yang itu dapat merusak generasi muda penerus bangsa.

Bambang Pur