blank
Kapolsek Muntilan AKP Abdul Muthohir berdialog dengan salah satu murid SD, Senin (13/2). Foto: eko

KOTA MUNGKID (SUARABARU.ID) –Untuk menyikapi maraknya isu penculikan anak, harus bijak, tenang, tidak usah panik. Namun tetap meningkatkan kewaspadaan.

Apabila mengetahui ada hal-hal yang mencurigakan, jangan main hakim sendiri. Kesempatan pertama menghubungi pihak keamanan seperti Polsek, Koramil, Bhabinkamtibmas dan Babinsa.

Diharapkan juga kepada pihak sekolah, baik guru maupun penjaga sekolah untuk mengawasi murid – muridnya di gerbang sekolah. Itu dilakukan pada saat murid datang maupun hendak pulang sekolah.

“Para guru rajin mengimbau kepada murid-muridnya, pada saat berangkat agar diantar dan pulang dijemput keluarganya. Apabila tidak bisa agar berangkat atau pulang secara bersama temannya minimal tiga anak. Pada jam istirahat agar tidak keluar dari halaman atau area sekolah,” pesan Kapolsek Muntilan AKP Abdul Muthohir saat di SDN Adikarto 2, Muntilan, Magelang,  Senin (13/2/2023).

Dikemukakan pula, Polsek Muntilan melalui Bhabinkamtibmas bersama Babinsa (Koramil) akan melakukan pengamanan dan patroli. “Apabila ada informasi tentang penculikan, tolong kroscek atau klarifikasi ke petugas kepolisian untuk menghindari adanya berita hoaks,” tandasnya.

Selain itu Kapolsek juga menyampaikan tersedianya nomor Call Center. Agar masyarakat maupun  guru bisa langsung menghubungi Polsek Muntilan. Yakni melalui nomor 0815 2000 110.

Eko Priyono