blank
Poster Dialog Kebangsaan yang digelar USM-PWI Jateng pada 14 Februari 2023.

SEMARANG (SUARABARU.ID) –Universitas Semarang (USM) bersama Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Tengah akan menggelar Dialog Kebangsaan dengan tema ”Mewujudkan Kampus Kebangsaan” di Gedung Auditorium Prof. Muladi Universitas Semarang pada 14 Februari 2023.

Kegiatan yang akan dimulai pukul 09.00 WIB ini menghadirkan Menko Polhukam RI sekaligus Ketua Dewan Penyantun Universitas Semarang, Prof. Dr. H. Mohammad Mahfud MD,. SH., SU., M.I.P sebagai keynote speaker dan Ketua PWI Jawa Tengah, Amir Machmud.

”Kami juga menghadirkan narasumber Rektor USM Dr. Supari ST MT, Katib PBNU KH. Abu Yazid Al Busthami, Staff khusus Dewan Pengarah BPIP, Romo Benny Susetyo, Ketua PW Muhammadiyah Jateng, Dr. KH. Tafsir dan Dandim 0733 Kota Semarang, Kolonel Inf Honi Havana,” kata Kaprodi Magister Hukum USM , Dr Drs H Kukuh Sudarmanto, BA, S.Sos, SH, MM, MH selaku Ketua Panitia Kegiatan.

Dia mengatakan, Dialog Nasional yang di gagas oleh PWI Jateng dan USM ini adalah moment yang tepat karena menghadapi tahun politik.

”Dengan kegiatan ini, gesekan dan kegaduhan dapat diperkecil dan dieliminasi untuk menjaga keutuhan NKRI,” ungkap Kukuh.