blank
Pendukung Ganjar Pranowo merangkul komunitas basket menggelar pelatihan (mentoring) pertandingan basket. Foto: Dok/OMG

TEGAL (SUARABARU.ID) – Sukarelawan Orang Muda Ganjar (OMG) Tegal kembali melakukan kegiatan positif dengan merangkul kaum milenial dan sejumlah komunitas.

Para pendukung Ganjar Pranowo tersebut, kini merangkul komunitas basket dengan menggelar pelatihan atau mentoring.

Koordinator OMG Tegal, Muhammad Akmal Arravi mengatakan, kegiatan mentoring itu diisi dengan pertandingan basket.

“Kami dari OMG Tegal ingin mewujudkan talenta muda berbakat dalam cabang olahraga basket melalui sustanable mentoring,” ujar Akmal dalam keterangan persnya, Senin (13/2/2023).

Dalam kegiatan yang digelar di GOR Menawa Arena, Jalan Raya Singkil Kaliwadas, Klaben, Pesarean, Kecamatan Adiwerna, Kabupaten Tegal itu, total ada puluhan anak muda dari berbagai komunitas yang ikut.

“Kami hadirkan pelatih basket profesional untuk memberikan materi. Kegiatan diawali pemanasan dan dilanjutkan pertandingan tim basket,” kata dia.

Para peserta tidak hanya menerima materi dan berlatih main basket, mereka juga bisa sambil diskusi dan berbagi kisah serta pengalaman. “Kami harap minat anak muda dalam melakukan olahraga makin tinggi. Syukur-syukur mereka bisa berprestasi,” ujarnya.

Di sela-sela kegiatan, OMG Tegal juga memperkenalkan sosok Ganjar Pranowo kepada komunitas basket. “Sambutan mereka sangat positif, apalagi sosok Ganjar Pranowo memang gemar olahraga dan dekat dengan kaum muda,” terangnya.

Maria Ulfa (21), perempuan milenial yang ikut dalam pelatihan mengaku senang dengan kegiatan dari OMG Tegal.

“Kami bisa menerima materi dari pelatih dan langsung dipraktekkan. Tentu ini sangat membantu sekali,” ujar dia.

Maria berharap ke depan kegiatan dari OMG Tegal bisa lebih masif lagi. “Semoga tidak berhenti di sini dan bisa melanjutkan dengan kegiatan yang bermanfaat lainnya,” ucap Maria.

Ning Suparningsih