blank
Warga menghentikan kendaraannya untuk melyaksikan asap tebal yang muncul dari pengebran minyak di Gub8g Groboogan. Foto: Tya Wiedya

GROBOGAN (SUARABARU.ID) – Warga Gubug, Grobogan heboh, akibat munculnya kepulan asap Senin, 13 Februari 2023 sekitar pukul 10.00 WIB.

Kepulan asap warna hitam ini terlihat dari jarak beberapa kilometer dari sumber asap yang menjadikan warga di Kecamatan Gubug, Kabupaten Grobogan ini penasaran.

Menurut keterangan, asap hitam tersebut berasal dari pembakaran minyak di kawasan pengeboran RBG-3B tepatnya di Raya Gubug-Kedungwungu, Kabupaten Grobogan.

Puluhan pengendara berhenti mendadak di sekitar lokasi. Sebagian tampak mengambil gambar asap tebal itu melalui ponsel. “Banyak yang mengira kepulan asap ini berasal dari kebakaran rumah atau gedung. Saya pikir yang kebakaran itu rumah atau gedung,” kata Ika, warga Gubug.

blank
Kepulan asap yang terlihat dari rumah warga di Kecamatan Gubug. Foto: Mp

Beberapa warga lain yakni para siswa yang sedang magang di sebuah bengkel. Salah satunya Ridho. “Ternyata kebakaran minyak, saya kira ada kebakaran rumah yang belum ditangani petugas,” ujar Ridho, yang datang setelah banyak orang beramai-ramai melihat.

Tya Wiedya